Pelatih Liverpool Optimistis Bisa Menurunkan Mane

      No Comments on Pelatih Liverpool Optimistis Bisa Menurunkan Mane

Dewaporkas – Jakarta Liverpool akan berhadapan dengan Burnley pada laga pekan ke-15 Liga Inggris. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp masih menjaga asa untuk bisa menurunkan Sadio Mane dan Andrew Robertson saat Dua pemain tersebut mengalami cedera saat The Reds memenangi derbi Merseyside.

Dewaporkas – “Sadio Mane mengalami luka robekan yang cukup parah. Ia membutuhkan beberapa jahitan dan hanya bisa menggunakan sandal. Sejatinya, ia tak bisa bermain dengan sandal,

BERITA TERKINI DAN TERUPDATE

“Saat ini, ia belum siap bermain, namun saya masih menunggu hingga saat terakhir untuk menentukan apakah Mane akan bermain atau tidak.”

“Untuk kondisi Robertson, ia mengalami cedera yang tidak terlalu serius. Namun sama seperti Mane, saya harus menunggu untuk menentukan apakah ia bisa bermain atau tidak,” ungkap Klopp.

Liverpool wajib meraih kemenangan saat bertandang ke markas Burnley untuk menjaga persaingan dengan Manchester City. The Citizens yang telah melakoni laga pekan ke-15 dengan hasil positif setelah menundukkan Watford.

Liverpool menduduki peringkat kedua pada klasemen sementara Premier League. The Reds mengoleksi 11 kemenangan dan belum pernah kalah dari 14 laga yang sudah dijalani.

Burnley – Liverpool berhasil mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Burnley 3-1 pada pekan ke-15 Premier League, di Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

The Reds yang tidak diperkuat Sadio Mane karena cedera dan Mohamed Salah yang duduk di bangku cadangan harus tertinggal lebih dulu di laga ini. Tuan rumah berhasil unggul 1-0 melalui gol yang dijaringkan Jack Cork pada menit ke-54.

Skuat asuhan Jurgen Klopp tersengat oleh gol yang dicetak tuan rumah. Pada menit ke-62, Liverpool berhasil menyamakan skor setelah James Milner menggetarkan gawang Joe Hart.

Delapan menit berselang, Liverpool berbalik unggul 2-1 atas Burnley. Kali ini giliran Roberto Firmino yang membobol gawang Burnley lewat tembakan dari jarak dekat.

Pada masa injury time, Liverpool mencetak gol ketiga di laga ini. Umpan terukur Salah dimanfaatkan dengan sempurna oleh Xherdan Shaqiri sekaligus membuat skor menjadi 3-1.

Hasil positif ini membuat Liverpool kembali mendekatkan jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City. Raihan 39 poin The Reds hanya berselisih dua poin dari The Citizens.

Susunan pemain
Burnley (4-4-2): 20-Joe Hart; 26-Phillip Bardsley, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 3-Charlie Taylor; 7-Johann Gudmundsson, 18-Ashley Westwood, 4-Jack Cork, 12-Robbie Brady; 11-Chris Wood, 10-Ashley Barnes

Manajer: Sean Dyche

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson; 12-Joe Gomez, 32-Joël Matip, 4-Virgil van Dijk, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 8-Naby Keita; 23-Xherdan Shaqiri, 15-Daniel Sturridge, 27-Divock Origi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *