Pemkot Bekasi Andalkan Wisata Belanja dan Kuliner

      No Comments on Pemkot Bekasi Andalkan Wisata Belanja dan Kuliner

Revitalisasi Kali Malang bisa jadi potensi wisata baru di Bekasi. Minim wisata alam, Bekasi selama ini mengandalkan wisata belanja dan kuliner.

Hal itu pun diungkapkan oleh Kadisparbud Bekasi, Ahmad Zarkasih dalam bincang santai dengan detikTravel di kantornya, Rabu (3/9/2018).

“Kalau Disparbud yang paling unggulan itu wisata kuliner dengan belanja, karena kita belum punya destinasi alam yang mumpuni kecuali kita punya tugu-tugu perjuangan, wisata sejarah ya. Tapi itu juga tidak terlalu menarik sekarang,” ungkap Zarkasih.

Mengetahui kekurangan tersebut, Zarkasih lebih memprioritaskan pengembangan wisata belanja dan kuliner untuk menggaet wisatawan. Seperti diketahui, ada banyak pusat perbelanjaan di Bekasi.

Kadisparbud Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih (Randy/detikTravel)

“Kalau untuk kuliner kita punya banyak titik ya. Di setiap perumahan rata-rata itu menyiapkan juga pengembangnya,” ujar Zarkasih.

Di bawah arahan Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Disparbud Bekasi giat mengundang investor untuk datang dan berinvestasi. Hal itu didukung oleh proses perizinan yang cepat dan transparan.

“Oleh karena itu Pak Walikota memberikan pelayanan perizinan yang sangat cepat dan transparan untuk mengundang investor datang. Kita lihat Summarecon, Galaxy, Harapan Indah,” tutup Zarkasih.

Semua orang tentu menunggu selesainya revitalisasi Kali Malang. Potensi wisata belanja dan kuliner yang dikembangkan Bekasi, tentu akan ikut berkembang juga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *