Pemudik Jalur Darat, Yuk Pasang 3 Aplikasi Ini di Smartphone Kamu

TRENDING – Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, libur Lebaran yang dinanti-nanti pun kian di depan mata.

Mereka yang ingin bersilaturahmi ke kampung halaman juga berangsur mudik meninggalkan Ibu Kota.

Sampai saat H-5 Lebaran, arus mudik masih dilaporkan relatif lancar dan belum ada kepadatan signifikan.

Mengingat masih ada beberapa hari sebelum Idul Fitri, ada kemungkinan kepadatan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Bagi kamu, pemudik yang menggunakan jalur darat dalam hal ini kendaraan pribadi tidak ada salahnya mempersiapkan mudik dengan sejumlah aplikasi bantuan.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Nah berikut adalah sejumlah aplikasi yang penting untuk dipasang di smartphone karena berisi berbagai informasi dari pihak-pihak terkait.

1. Jasamargalive

Bagi pemudik yang membawa kendaraan pribadi dan melewati jalan tol, aplikasi Jasamargalive merupakan salah satu aplikasi yang perlu diunduh. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi tentang jalan tol yang dikelola oleh PT Jasamarga.

Ada sederetan fitur yang bisa membantu mudik kamu, antara lain adalah streaming CCTV di tiap gerbang tol yang dikelola PT Jasamarga.

Selain itu, pemudik juga bisa mendapatkan infomasi lalu lintas, peta trafik, tarif tol, dan-lain lewat aplikasi ini.

1 dari 3 halaman

Cari SPBU

2. PertaminaGo

Mudik dengan kendaraan pribadi sudah pasti harus mengestimasi penggunaan bahan bakar. Namun karena kemacetan, terkadang pemudik butuh informasi lokasi SPBU terdekat manakala kehabisan bahan bakar.

Nah, dengan memasang aplikasi PertaminaGo milik PT Pertamina di smartphone, kamu bisa mendapatkan informasi lokasi SPBU terdekat.

Selain mengetahui lokasi SPBU terdekat dan bantuan petunjuk dengan GPS, aplikasi ini juga menghadirkan informasi lain seperti harga BBM per liter, hingga promo lainnya.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

2 dari 3 halaman

Pantau Kondisi Jalan

3. RTTMC

Aplikasi lain yang penting diunduh adalah RTTMC. Aplikasi ini merupakan versi mobile dari web RTTMC (Pusat Manajemen Lalu Lintas dan Transportasi Darat) milik Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub.

RTTMC berisi tayangan live streaming CCTV di Jawa dan Sumatera, steraming dari kamera drone, informasi arus mudik, SMS center, info jalur, dan nomor darurat yang terintegrasi dengan media sosial.

Aplikasi RTTMC bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *