Pengakuan Khatib yang Ditinggal Jemaah karena Singgung Kasus Ahok

f7d345ef-3893-41ff-8e85-3449180cb0fd_169

Khatib Ichsan Nuriansah Bajuri menyebut jemaah salat id yang meninggalkannya di Alun-alun Gunungkidul, Wonosari, DIY, belum tentu karena mempermasalahkan materi khotbahnya. Saat itu, Ichsan menyinggung kasus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Belum tentu karena khotbah. Saya tidak tahu, apakah karena mereka memiliki keperluan atau karena aspek yang lain. Jadi bukan semata-mata karena materi khotbah,” kata Ichsan saat dihubungi detikcom, Rabu (28/6/2017).

Ichsan mengaku heran khotbahnya menjadi polemik. Menurut dia, isi khotbahnya yang ramai diperbincangkan itu dipotong-potong.

“Ya saya heran saja. Saya heran, kok jadi seperti itu, (khotbah saya) dipotong-potong seperti itu,” ujarnya.

Menurut Ichsan, tidak benar semua jemaah bubar dan meninggalkannya saat berkhotbah. Jemaah yang bubar, kata Ichsan, hanya sebagian kecil.

Yuk Gabung ke LobbyQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

“Jadi begini, kalau yang diberitakan itu jemaah bubar itu sebenarnya salah. Karena yang bubar itu tidak sampai 5 persen. Kata-kata bubar itu kok sepertinya bubar semua, padahal yang masih bertahan banyak sekali,” ungkapnya.

Termasuk pembahasan soal kasus penistaan agama oleh Ahok. Menurut Ichsan, pembahasan itu hanya pembukaan atas materi persatuan dan kesatuan Indonesia yang ingin disampaikannya. “Mengenai Ahok dan masalahnya itu, saya sebenarnya hanya kilas balik,” tuturnya.

Ichsan menyebut hanya ingin berseru agar masyarakat menghentikan segala kebencian dan perpecahan yang saat ini muncul di tengah-tengah masyarakat. “Hentikan segala macam kebencian, perpecahan bangsa Indonesia. Karena kita bersaudara, makanya kita harus bersatu,” tuturnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *