Peringati Tahun Baru Islam, Menpora Lepas Pawai Obor Kebangsaan

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, melepas pawai obor kebangsaan pada Senin, 10 September malam di Pendopo Bupati Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

“Malam ini kita bersama-sama merayakan 1 Muharram 1440 H dengan bersolawat dan menggelar pawai obor kebangsaan. Hal ini bertanda bahwa kita sebagai umat Islam betul-betul mengagungi sekaligus mencintai Allah SWT,” ujar Nahrawi seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, kemenpora.go.id pada Selasa (11/9/2018).

Dalam pidato Nahrawi mengatakan obor yang dibawa di peringatan tahun baru Islam tersebut bukanlah obor biasa. Di dalamnya terkandung semangat yang hadir ketika api tersebut sudah menyala.

Nantinya, obor yang dibawa saat pawai ini akan melengkapi obor Asian Para Games 2018 yang ada di Ternate.

“Karenanya, obor yang kalian pegang itu bukan semata-mata obor tapi saat obor itu menyala maka itu adalah semangat. Bahwa semangat kita harus berkobar sampai kapan pun,” ujar Menpora.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Semangat yang dimaksud adalah semangat untuk meraih cita- cita, belajar, dan untuk mewujudkan prestasi tertinggi serta mencari ridho Allah.

Mengelilingi Kota Weda

Acara pelepasan pawai obor kebangsaan ditandai dengan dinyalakannya api obor oleh Nahrawi. Kemudian, perwakilan dari TNI membawa api tersebut diikuti oleh puluhan peserta usia remaja dan anak-anak di Kabupaten Halmahera Tengah.

Mereka berjalan mengelilingi Kota Weda sepanjang satu kilometer yang dimulai dan berakhir di Pendopo Bupati Halmahera Tengah.

Dalam pertemuan tersebut, Nahrawi yang didampingi Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Abdurrahim Odeyani mengharapkan agar acara tersebut membawa berkah, manfaat dan maslahat bagi semua umat Islam, yang pada malam tersebut menyongsong 1 Muharram 1440 H.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *