Pernah Main FTV di Produksi Raffi Ahmad, Sule Minta Bayaran Tunai Rp 70 Juta

      Comments Off on Pernah Main FTV di Produksi Raffi Ahmad, Sule Minta Bayaran Tunai Rp 70 Juta

Pernah Main FTV di Produksi Raffi Ahmad, Sule Minta Bayaran Tunai Rp 70 Juta

Dewaporkas – Lama tak bertemu, Raffi Ahmad senang bisa bertemu kembali dengan Sule. Saking rindunya, Raffi sampai menginap di kediaman Sule.

Dewaporkas – Dalam obrolan yang diunggah di saluran chanel YouTube, Raffi Ahmad membuka cerita bila pria bernama asli Sutisna ini ternyata memiliki panggilan sayang dari sang ibu yaitu Titis. Kata itu merupakan peribahasa Sunda yang berarti harus membahagiakan diri sendiri.

“Panggilan kesayangan emak tuh Titis. Karena ada istilah ‘titis tulis bagja diri’. Jadi, semua tulisan dan warna dalam kehidupan itu harus membahagiakan diri kita sendiri,” papar Sule.

Mendengar hal tersebut membuat Raffi mengakui bahwa dibalik sosok jenaka di televisi, Sule memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi.

Tunai Rp 70 Juta

Dalam segmen InspiRansi, Raffi Ahmad ingin mengangkat tokoh-tokoh yang bisa menjadi inspirasi buat siapapun lantaran bisa menata hidupnya dari zero to hero.

Salah satunya Sule. Raffi bercerita saat dirinya mengajak Sule bermain FTV yang diproduksinya. Kala itu, Sule meminta honor sebesar Rp 70 juta.

Serunya lagi, Sule tak mau dibayar melalui bank, melainkan secara tunai.

“Ini satu-satunya artis yang dibayar FTV paling mahal, cash. ‘Kang di transfer’, ‘teu, teu bisa. di cash’. Edan cash 70 juta, gila enggak coba. 70 juta cash gue bawa,” ujar Raffi Ahmad.

Sule yang mendengar cerita tersebut hanya bisa tertawa-tawa mengenang perjalanan kariernya di dunia hiburan. Rupanya, Sule punya alasan khusus mengenai harga yang dimintanya.

“Itu sebetulnya ngetes Raffi Ahmad, kesetiaan terhadap sahabat. Masa ya sama sahabat nawar. Cuma ternyata Raffi menghargai karya orang,” tutur Sule.

-Didatangi Raffi Ahmad, Sule Curhat Pernah Tidur di Trotoar Selama Setahun

Sejak kabar mistis mengenai rumah Sule mencuat, beberapa selebritas yang memiliki saluran chanel di YouTube berdatangan. Selain Raditya Dika, Ria Ricis, dan Atta Halilintar juga datang sebagai tamu adalah Raffi Ahmad.

Bersama Raffi Ahmad, Sule tak membicarakan mengenai kejadian mistis. Tapi justru Sule curhat mengenai kehidupannya dengan suami Nagita Slavina ini.

Sule dan Raffi Ahmad ngobrol dari hati ke hati. Sebagai sahabat yang sudah kenal 15 tahun lamanya ini, Sule tak ragu membawa ayah satu anak ini ke kamar pribadinya.

“Ini baru pertama kali orang yang masuk ke kamar saya, cuma Raffi Ahmad,” ujar Sule, dalam saluran RAN Entertainment milik Raffi Ahmad.

Di kamar itu, Sule menceritakan perjuangannya sebelum mencapai kesuksesan. Ia mulai bekerja sejak kelas 3 SD, mulai berjualan permen karet, es, dan jagung bakar.

Saat kuliah, Sule sambil menjual kebaya pada teman-temannya dan dibayar dengan cara dicicil. Setelah menikah, ia membuka usaha ayam goreng.

–Setahun Tidur di Trotoar–

Berbagai pekerjaan mulai dari tukang becak hingga guru honorer pernah dilakukannya. Sule juga mengaku pernah tidur selama satu tahun di trotoar hingga akhirnya dapat membangun rumah mewah seperti sekarang.

“Apapun sudah saya lakuin, Fi. Mulai nge-becak pernah, nge-delman, calo, kenek angkutan kota, jadi guru honorer. Saya pernah di jalan, pernah tidur di trotoar selama satu tahun. Zaman-zamannya SMP-SMA,” papar Sule.

Cari Pengganti

Sejak empat bulan lalu, Sule resmi bercerai dengan Lina. Pernah mengalami kegagalan rumah tangga, tak membuat ayah empat anak itu terpuruk.

Baginya, perceraian itu bukan berarti menghancurkan segalanya. Sule pun ingin mencari pengganti mantan istrinya untuk membina rumah tangga yang baru.

“Gue enggak gagal sebetulnya. Rumah tangga gue ini baru tangganya berarti yang roboh, rumahnya masih ada. Berarti tinggal cari tangga lagi, terus buat rumah tangga,” tutur Sule.

-Bukan Beban

Kegagalan itu dianggap sebagai bentuk penebusan dosa, bukan beban bagi Sule. Komedian itu tetap melanjutkan hidupnya dengan lebih konsentrasi pada keempat anaknya.

“Kita jalani, enggak perlu dipikirkan. Kita jalani hidup, karena gue punya anak-anak,” pungkas Sule.