Pesawat Boeing 787-10 Terbaru di Dunia Tiba di Singapura

TRAVEL – Pesawat Boeing 787-10 tiba di Singapura pada Rabu (28/3/2018). Pesawat tersebut merupakan pesawat Boeing terbaru di dunia untuk digunakan oleh Singapore Airlines (SIA).

Awak Liputan6.com menjadi salah satu saksi tibanya pesawat Boeing 787-10 di Singapura. Pesawat tersebut baru keluar dari pabrik di North Charleston, South Carolina, Amerika Serikat, pada Selasa, 27 Maret 2018 kemarin, dan langsung diterbangkan ke Singapura dengan transit di Osaka, Jepang.

Pesawat tiba pukul 09.56 waktu Singapura. Begitu mendarat, pesawat pun disambut water canon yang menambah meriah penyambutannya.

Bangga Jadi yang Pertama

Singapore Airlines

CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong mengatakan, pesawat Boeing 787-10 pertama kali digunakan oleh Singapore Airlines. Setelah sebelumnya Boeing 787-8 dan 787-9 digunakan untuk Scoot yang juga satu grup dengan Singapore Airlines.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

“Kami bangga dapat menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan Boeing 787-10 yang sangat canggih. Ini akan jadi elemen kunci dalam strategi pertumbuhan SIA secara keseluruhan dan memperluas jaringan rute penerbangan dan memperkuat aspek operasional,” kata Goh Choon Phong di Singapura.

Pesawat Boeing 787-10 dilengkapi dengan 337 kursi yang terbagi ke dalam dua kelas, yaitu 36 kursi Business Class dan 301 kursi Economy Class. Dengan ukuran panjang 68 meter, pesawat 787-10 merupakan varian terpanjang dalam jajaran Boeing Dreamliner.

Teknologi Boeing Terbaru

Singapore Airlines

Pesawat dibangun dengan material komposit ringan berteknologi mutakhir. Pesawat ini pun diklaim sebagai tercanggih saat ini dalam jenis Boeing.

Osaka akan menjadi destinasi pertama yang akan dijadwalkan menggunakan Boeing 787-10 dengan layanan penerbangan yang diharapkan untuk mulai beroperasi pada Mei 2018. Kemudian, Perth menjadi destinasi kedua yang dijadwalkan juga pada Mei 2018.

Sebelum peluncuran layanan penerbangan reguler menuju Osaka, pesawat 787-10 akan beroperasi pada destinasi penerbangan pilihan, yaitu Bangkok dan Kuala Lumpur. Tujuannya untuk melatih awak kabin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *