Pirlo: Messi Bisa Sejajar Maradona Jika Juara Piala Dunia

      No Comments on Pirlo: Messi Bisa Sejajar Maradona Jika Juara Piala Dunia

BOLA – Eks gelandang Timnas Italia, Andrea Pirlo menilai Lionel Messi bisa sejajar dengan Diego Maradona. Syaratnya, Messi harus bisa menjuarai Piala Dunia.

Kiprah Messi di timnas Argentina kerap dibandingkan dengan Maradona. Maklum, keduanya sama-sama berprestasi di level klub.

Namun Maradona dianggap masih berada di atas Messi. Penyebabnya, Maradona telah memenangkan Piala Dunia, sementara Messi belum.

Messi sebetulnya punya kesempatan besar memenangkan edisi 2014. Namun Argentina kalah dari Jerman dengan skor 0-1 pada partai final.

“Messi selalu dibandingkan dengan Maradona, tetapi dia butuh trofi Piala Dunia. Sebab, jika tidak bisa, Anda tak akan bisa sejajar dengan yang terbaik,” ujar Pirlo seperti dilansir Goal.

Pirlo pun menganggap Piala Dunia 2018 penting buat Messi. “Ini akan jadi penting bagi Messi sendiri dan Argentina untuk memenangkan Piala Dunia di Rusia,” ujar Pirlo.

1 dari 3 halaman

Ajang Pembuktian

Lebih lanjut menurut Pirlo, Piala Dunia 2018 akan jadi ajang pembuktian timnas Argentina. Namun Pirlo memprediksi, Argentina bakal tampil maksimal.

“Saya pikir mereka akan bermain baik di Rusia, terlepas dari kekalahan besar atas Spanyol di laga ujicoba,” ujar Pirlo.

“Argentina punya banyak pemain bagus dan jika mereka tampil baik, Argentina akan maksimal,” kata Pirlo menambahkan.

2 dari 3 halaman

Grup D

Argentina tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Melihat para pesaingnya, Argentina berada di daftar terdepan untuk lolos ke fase berikutnya.

Messi dan kawan-kawan akan membuka Piala Dunia dengan menghadapi Islandia di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *