Prediksi Persija vs Persipura: Mencoba Bangkit di Laga Sulit

      Comments Off on Prediksi Persija vs Persipura: Mencoba Bangkit di Laga Sulit

BOLA  – Jakarta – Persija Jakarta menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018). Didukung puluhan ribu The Jakmania, tuan rumah ingin bangkit di laga yang sulit ini.

Dua kekalahan dari Madura United dan Persela Lamongan membuat Persija kini berada di zona degradasi. Dalam kondisi seperti ini, Macan Kemayoran pun harus menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, Persipura Jayapura.

Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan keinginan timnya untuk meraih kemenangan. Bermodalkan latihan keras dalam beberapa hari terakhir, Persija mencari celah untuk mengamankan tiga poin demi mendongkrak posisi di klasemen Liga 1 2018.

“Kami sudah bekerja keras dalam dua latihan terakhir. Semua pemain dalam kondisi bersemangat untuk menghadapi pertandingan ini dan meraih kemenangan. Dalam dua laga terakhir kami tidak mendapatkan poin. Sekarang kami bekerja keras untuk mendapatkan poin di laga kontra Persipura yang merupakan tim kuat,” ujar Stefano Cugurra Teco.

“Kami sudah bermain dalam tujuh laga dan baru meraih tiga kemenangan. Kami harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus lagi. Kami sekarang bermain di stadion yang baru untuk musim ini, semoga kami bisa memulainya dengan bagus di sini,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

Mengenai lini belakang Persija yang cukup berantakan dalam beberapa laga terakhir, Persipura Jayapura memiliki kans untuk meraih poin dengan mengandalkan lini depan yang luar biasa. Apalagi dalam laga terakhir menghadapi Madura United, Persipura berhasil menang telak 6-0. Namun, Teco menegaskan para pemainnya akan mewaspadai semua pemain Persipura tanpa terkecuali.

“Kami sudah mengetahui Persipura merupakan tim yang bagus. Bukan hanya tiga striker yang mereka miliki, tapi seluruh pemain di dalam tim bagus dan kuat. Itu yang membuat mereka berada di puncak klasemen saat ini,” ujarnya.

Persipura Datang dengan Optimis

Persipura Jayapura baru saja meraih kemenangan telak 6-0 atas Madura United di Stadion Mandala pada pekan kesembilan Liga 1 2018. Kemenangan itu meneruskan tren kemenangan yang selalu mereka raih di laga kandang.

Bicara soal laga tandang, Persipura belum sekalipun meraih kemenangan dalam empat laga yang mereka jalani. Tercatat hanya ada dua poin dari empat laga yang mereka dapatkan di luar Jayapura.

Namun, bermodalkan kemenangan atas Madura United dan situasi sulit yang dihadapi Persija dalam beberapa laga terakhir, Persipura cukup yakin untuk bisa meraih poin di Stadion Pakansari meski kehilangan Abdoulaye Maiga karena hukuman larangan bermain, dan dua pemain muda, Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen, yang dipanggil Timnas Indonesia U-23

“Kami sudah di sini sejak Minggu dan melakukan persiapan di Jakarta. Kami kehilangan dua pemain muda yang bergabung dengan tim nasional dan satu pemain karena sanksi. Namun, saya senang dengan reaksi yang diperlihatkan para pemain ketika menghadapi Madura United setelah kalah di Bandung,” ujar Peter Butler.

“Kami tahu akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit kali ini. Persija memiliki pemain yang membahayakan jika kami memberikan waktu dan ruang. Namun, kami menghormati mereka. Kami datang ke sini dengan keyakinan bisa meraih hasil yang bagus di laga ini,” lanjut pelatih asal Inggris itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Daryono (kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson da Silva, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper), Yustinus Pae, Immanuel Wanggai, Yohanis Tjoe, David Wato Rumakek (belakang); Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Elisa Basna (tengah), Boaz Solossa, Hilton Moreira, Marcel Sacramento (depan)