Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs Malaysia: Modal Apik Hadapi Laga Panas

Jakarta Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Malaysia di ajang Piala AFF U-16 2018. Indonesia dan Malaysia jumpa di babak semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis malam WIB (9/8/2018).

Laga ini seperti dejavu bagi masyarakat Indonesia mengingat indentik dengan semifinal Piala AFF U-19 2018 awal Juli. Saat itu, Indonesia terpaksa menyerah lewat babak adu penalti.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini pun menyebutkan bahwa pihaknya melakukan persiapan khusus untuk laga ini. Dia mengasah kemampuan ekskusi penalti David Maulana sebagai persiapan jika laga berakhir imbang sampai 80 menit.

“Yang membedakan persiapan kali ini dengan saat fase grup adalah terdapat tambahan latihan untuk penalti. Di semifinal ini tidak ada perpanjangan waktu, pertandingan akan ditentukan dengan adu penalti,” ucapnya.

“Ini penting untuk kami baik secara taktik, teknik, fisik, maupun mental. Kesiapan tim secara umum anak-anak dalam kondisi baik semua. Semua pemain antusias menyambut laga ini,” imbuhnya.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Berdasarkan catatan head to head, kedua tim tidak ada yang saling unggul. Mereka sudah bertemu enam kali dalam sejarah turnamen ini, hasilnya Indonesia sekali menang, 4 seri, dan 1 kalah.

Akan tetapi, skuat Garuda Asia memiliki modal yang apik untuk menyongsong laga ini. Mereka tercatat sebagai tim paling produktif di fase grup dengan 21 gol dan selalu menang dalam lima pertandingan.

Lain halnya dengan Malaysia yang sempat terseok-seok selama tampil di Grup B. Mereka sempat kalah 1-2 dari Thailand di laga perdana dan baru membukukan kemenangan memauski pertandingan kedua.

Superioritas yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-16 bisa membuat Malaysia gentar. Terbuka kemungkinan bagi tim asal Negeri Jiran bakal memeragakan sepak bola bertahan pada laga ini.

“Kami akan main dengan cara kami. Pada beberapa pertandingan babak penyisihan grup ada tim yang bermain bertahan juga. Setiap tim pasti punya gaya masing-masing dan kami punya intensitas sendiri,” ucap Fakhri.

Saling Memahami Kekuatan

Di sisi lain, Malaysia pun memiliki catatan yang bisa menjadi modal berharga buat timnya. Mereka pernah menang 4-3 atas Indonesia dalam uji coba yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 6 Juli 2018.

Belum lagi mereka punya memori indah pada turnemen edisi 2013. Malaysia menjadi juara di edisi tersebut setelah bermain imbang 1-1 dan menang 3-2 dalam babak adu penalti. Itu merupakan pertemuan terakhir kedua tim pada turnamen ini.

“Pertandingan ini berguna untuk menimba pengalaman pemain muda dan akan bermain dalam tahap baik. Tujuan kami ke sini untuk bersaing dengan pasukan Indonesia. Kami akan memberi persembahan yang terbaik setelah kami pernah mengalahkan pasukan Indonesia,” ucap Raja Azlan Shah, pelatih Timnas Malaysia U-16.

Azlan mewaspadai satu pemain yang cukup mencolok dari jajaran skuat Timnas Indonesia U-16. Dia adalah Bagus Kahfi yang menjadi top scorer sementara dengan mencetak 11 gol.

Namun, dia tetap memantau semua pemain Indonesia yang berpotensi untuk membahayakan timnya. Dia tidak ingin terkecoh dengan melakukan pengawalan ketat pada pemain tertentu.

“Kami sudah melihat permainan Indonesia. Kedua tim juga saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Kalau kami bermain bertahan, kami harus melakukannya dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (Kiper); Bagas Kaffa, Nur Rahman, Komang Teguh, Yudah Febrian (Belakang); David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah (Tengah); M. Supriadi, Sutan Zico, Fajar Fathur (Depan).

Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia (4-5-1): Abdul Alim (Kiper): M. Alias, Ali Imran, Dinesh Baskaran, M. Izzul Adham (Belakang); Aznil Hafiz, M. Marwan, Megat Syafique, Syukur Fariz, Azrul Haikal (Tengah); Harith Naem (Depan).

Pelatih: Raja Azlan Shah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *