Pria Inggris disekap 40 tahun, diduga korban perbudakan modern

      Comments Off on Pria Inggris disekap 40 tahun, diduga korban perbudakan modern

Pria Inggris disekap 40 tahun, diduga korban perbudakan modern – Seorang pria Inggris diduga kuat menjadi korban perbudakan modern. Ia ditemukan terkurung di dalam sebuah gudang di Carlisle, kota di utara Inggris yang berbatasan dengan SKotlandia.

Pria berusia 58 tahun itu diselamatkan oleh otoritas penyelamat kekerasan sosial setempat (GLAA) kemarin. Ia ditemukan dalam kondisi lusuh, ditemani sebuah kursi dan selimut kotor.

Setelah dikeluarkan hati-hati dari dalam gudang, sebagaimana dikutip dari BBC pada Kamis (4/10), korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa oleh staf medis spesialis.

Bersamaan dengan hal tersebut, seorang pria lain berusia 79 tahun ditangkap karena dicurigai sebagai pelaku perbudakan modern terkait.

Martin Plimmer dari GLAA mengatakan, “informasi yang kami terima adalah bahwa dia (korban) telah dikurung di dalam gudang selama 40 tahun.”

“Ketika kami menemukannya, dia seperti kelinci di hadapan lampu dan (terlihat) sangat bingung,” lanjutnya. “Dia hanya memiliki pakaian yang satu-satunya dikenakan, dan tidur beralaskan karpet tipis dengan selimut kotor.”

Petugas mengatakan korban perbudakan modern itu tinggal tanpa ada pemanas, padahal cuaca di luar masih berada dalam kondisi musim dingin.

Disebutkan pula bahwa korban kemungkinan telah dipaksa melakukan pekerjaan tanpa bayaran sejak usia 16 atau 17 tahun. Namun, belum diketahui apakah ia pernah mencoba kabur atau tidak.

“Dia telah mengalami trauma untuk waktu yang lama, sehingga akan menjadi proses yang lambat untuk mengembalikan kepercayaan dirinya,” jelas Plimmer.

Ditambahkan oleh Plimmer, bahwa penemuan itu adalah yang pertama kali dalam sepanjang kariernya.

“Saya pikir, bisa jadi ini adalah periode penyekapan terpanjang yang pernah kami tangani. Ini kasus yang sangat menyedihkan dan serius,” ujar Plimmer.

Penemuan kasus perbudakan modern itu berawal dari panggilan ke saluran bantuan rahasia, yang segera ditindaklanjuti oleh Kepolisian Wilayah Cumbria dan Badan Penanggulangan Kriminal Nasional.