Profil Steve Emmanuel, Mantan Andi Soraya yang Ditangkap karena Narkoba

      Comments Off on Profil Steve Emmanuel, Mantan Andi Soraya yang Ditangkap karena Narkoba

Dewaporkas – Aktor Steve Emmanuel ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Steve Emmanuel ditangkap saat membawa narkoba jenis kokain.

Dewaporkas – Steve Emmanuel diamankan oleh Timsus III Narkoba Polres Jakarta Barat dipimpin AKP Maulana Mukarom seorang diri dan menyerahkan diri tanpa perlawanan.

Dewaporkas – Kabar penangkapan Steve Emmanuel dibenarkan oleh pihak Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz. “Dari tangan Steve Emmanuel kami amankan kokain,” kata Erick Frendriz

Dewaporkas – Namun polisi masih enggan mengungkap lebih lanjut jumlah narkoba yang diselundupkan Steve Emmanuel. Mantan kekasih artis Andi Soraya itu ditangkap di sebuah lobi kondominium kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018), seperti dilansir Antara.

Dewaporkas – Pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat mengakui sudah lama mengintai gerak-gerik Steve Emmanuel terkait dengan barang haram tersebut. Saat berada di ruang pemeriksaan, Steve tampak kooperatif menjawab semua pertanyaan penyidik.

—Karier Steve Emmanuel—

Nama Steve Emmanuel sempat berkibar di layar kaca beberapa tahun lalu. Namun, dirinya menghilang sejak Steve menjadi seorang mualaf dan berpisah dari Andi Soraya.

Sosok berwajah blasteran Indonesia-Amerika ini populer dengan sinetron bertajuk Siapa Takut Jatuh Cinta di awal tahun 2000.

Dihimpun dari Wikipedia, Steve Emmanuel lahir di Jakarta, 17 Oktober 1983 dengan nama lengkap Steve Emmanuel Halim.

Dewaporkas – Sosok Steve Emmanuel besar di dunia entertainment Tanah Air lewat iklan dan sinetron. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Siapa Takut Jatuh Cinta yang melibatkan pula Jonathan Frizzy, Indra Bruggman, dan Roger Danuarta. harus diakui, sinetron yang tayang pada tahun 2000 tersebut berjasa besar dalam melambungkan namanya sebagai aktor Indonesia.

Dewaporkas – Steve Emmanuel juga pernah membintangi sinetron Buku Harian Nayla bersama Chelsea Olivia, Glenn Alinskie, dan Andrew White serta sinetron Impian Cinderella pada tahun 2006 bersama Nadia Saphira, Indra Bruggman, Nana Mirdad, dan Jonathan Frizzy.

Pada tahun 2006 hingga 2010 Steve Emmanuel sempat absen dari dunia akting. Di tahun 2010 ia kembali dalam sinetron Seindah Senyum Winona bersama Velove Vexia, Dude Harlino, dan Giovani L.Tobing.

Selain sinetron, Steve Emmanuel juga pernah berakting untuk film layar lebar. Diantaranya adalah Lihat Boleh, Pegang Jangan yang rilis pada tahun 2010 serta Dream Obama pada tahun 2013.

—Profil Steve Emmanuel dalam kehidupan pribadi—

Steve Emmanuel merupakan keturunan campuran, Ibunya berasal dari Montana, Amerika Serikat dan ayahnya dari Bandung, Indonesia. Dia memiliki lima saudara, salah satunya adalah Kerenina Sunny Halim yang menjadi Miss Indonesia 2009.

Kehidupan pribadi Steve Emmanuel, terutama kisah asmaranya sempat menjadi sorotan publik. Pria bertinggi badan 175 cm itu pada tahun 2001 diketahui pernah menjalin hubungan dengan bintang sinetron Andi Soraya.

Steve Emanuel dengan Andi Soraya dikabarkan menikah siri usai perempuan yang berusia lebih tua tujuh tahun itu bercerai dari suami pertama, Ahmad Kurnia Wibawa.

Dari hubungan itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki, Darren Sterling.

Namun, hubungan tersebut hanya bertahan 6 tahun, tepatnya pada tahun 2007 keduanya memutuskan untuk berpisah.

Kendati sedekade pasca berpisah, keduanya ternyata masih berteman baik. Steve Emmanuel dan Andi Soraya beberapa kali terlihat bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

Andi Soraya pun mengakui bahwa hubungannya dengan Steve Emmanuel jauh lebih baik ketika mereka menjadi teman. Andi mengatakan, hubungan baik di antara mereka tetap terjaga berkat kehadiran sang putra, Darren Sterling.

Di akhir bulan Mei 2008 Steve Emmanuel kembali menjadi sorotan media massa setelah memutuskan memeluk agama Islam di hadapan Ketua Umum Front Pembela Islam, Habib Rizieq. Ia lantas diberi nama Yusuf Iman. Nama ini diambil dari Nabi Yusuf, seorang nabi yang dikisahkan berparas tampan.

Pilihan Steve Emmanuel untuk menjadi mualaf memang telah dipikirkannya matang-matang. Termasuk berdiskusi dengan ibunya. Bahkan teman-teman Steve juga bertanya mengenai keinginan itu.

“Nyokap gue juga sudah setuju. Pada dasarnya itu semua pilihan gue. Teman-teman gue juga pada Tanya apa gue yakin mau pindah agama. Gue bilang kalau sudah yakin,” katanya pada 24 Mei 2008 silam seperti dikutip dari Kapanlagi.com.

—Berhenti tampil di depan layar—

Dewaporkas – Steve Emmanuel memang sudah lama tak muncul di layar kaca. Tepatnya sejak tahun 2010 wajah gantengnya sudah jarang membintangi sinetron. Di sela keputusannya untuk berhenti tampil di depan layar, ia ternyata membangun sebuah rumah produksi. Tampaknya ia tak bisa jauh dari dunia hiburan yang membesarkan namanya.

“Sebenarnya kesibukan aku masih di belakang layar. Karena tiga tahun terakhir ini aku berusaha bikin PH (production house) sendiri, bareng temen yang punya PH juga,” ujar Steve Emmanuel pada Senin (29/8/2016) silam.

Mantan pasangan Andi Soraya ini mengaku lebih banyak menuangkan kreativitasnya melalui kegiatan di belakang layar. “Kalau fisik, lebih capek syuting. Kalau pikiran dan kreativitas lebih capek di balik layar,” tutur Steve Emmanuel.

“Sekarang persiapan di belakang layar. Jadi kegiatan-kegiatan yang lebih berkaitan dengan produksi, bukan di depan layar,” jelas Steve Emmanuel pada Jumat (15/12/2017) lalu.

Steve Emmanuel juga mengaku saat ini memang tidak terlalu fokus untuk berkarier di dunia hiburan. “Saya mah tergantung honor, he-he-he,” ujarnya dengan nada bercanda.