Pulangkan Rizieq dari Saudi, Polda Jabar koordinasi dengan Interpol

Polda Jawa Barat melakukan koordinasi dengan pihak Interpol untuk melakukan pemanggilan terhadap pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib RizieqShihab. Rizieq sudah menjadi tersangka kasus penghinaan terhadap Pancasila.

Dirkrimum Polda Jawa Barat, Kombes Umar S Fana mengatakan bahwa pihaknya sudah menempatkan dua petugasnya di Interpol Mabes Polri. Langkah ini diambil untuk memanggil Rizieq yang sedang di Arab Saudi.

“Kalau untuk urusan keluar kita tetap satu pintu lewat Interpol jadi kita tunggu perintah. Ada dua orang dari kita yang tetap nempel di Interpol Mabes, jadi kita hanya nunggu,” kata Umar di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (30/8).

Umar menjelaskan bahwa pihaknya telah menempatkan seorang Liaison Office (LO) atau perwira penghubung. “Bagaimana pun juga kita ada LO, kita juga yang di Timur Tengah. Ya nanti antara LO berkoordinasi dengan Interpol sini. Saluran itulah yang kita pakai,” jelasnya.

Seperti diketahui, Rizieq dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri, putri Soekarno, dengan tuduhan penghinaan kepada Pancasila. Mabes Polri lalu melimpahkan kasus itu kepada Polda Jabar pada November 2016.

Dasar pelaporan adalah video yang menayangkan ceramah Rizieq di hadapan anggota FPI di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, pada 2011 lalu. Rizieq menyebut dalam naskah Pancasila rumusan Soekarno, sila Ketuhanan ada di p*****, sedangkan naskah Pancasila menurut Piagam Jakarta, sila Ketuhanan ada di kepala.

Rizieq dijerat Pasal 154a KUHP tentang tindak pidana terhadap lambang negara dan atau Pasal 320 KUHP tentang pencemaran nama baik. Dua pasal tersebut ancamannya di bawah lima tahun bui.

BUKTIKAN SENDIRI :

 

AGEN POKER TERPERCAYA : LOBBYQQ

(poker,qq,bandar poker,bandarqq,sakong,capsa susun dan sabung ayam live)

hanya dengan deposit 25.000 anda bisa mendapatkan jacpot jutaan rupiah,

segera daftarkan dan raih hadiah sebanyak mungkin

link : http://lobbyqq.com/?ref=bek69 (link daftar)

Kami juga sediakan bonus turn 0,5% over dan referal20%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *