Punya Suami Mualaf Ovi Sovianti Sering Lakukan Ini

      Comments Off on Punya Suami Mualaf Ovi Sovianti Sering Lakukan Ini

Punya Suami Mualaf, Ovi Sovianti Sering Lakukan Ini

Ovi Sovianti resmi dipersunting oleh Franky Ilham Rorong pada 7 Oktober 2018. Sebelum menikahi mantan personel Duo Serigala itu, Franky memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

Meski senang sebagai pengantin baru, namun bukan perkara mudah buat Ovi Sovianti mempunyai suami mualaf. Sebab, Ovi Sovianti harus mengajarkan dan membimbing suaminya untuk lebih mendalami agama yang sekarang dianut.

Beban lah pasti. (Suami mualaf) Bukan aku yang ajak, memang dari dia (Franky) sendiri. Mau enggak mau harus diberikan pembelajaran juga sama aku,” kata Ovi Sovianti ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Awal suaminya menjadi mualaf, Ovi Sovianti sebisa mungkin mengajarkan ilmu agama terutama salat. Beberapa kali dirinya pernah salat bareng, dan diimami oleh suaminya.

Salat Bareng

Pas awal-awal jadi mualaf, yah aku sempat ajarin sedikit kayak salat gitu. Sampai sekarang sudah sering salat bareng,” ucapnya.

“Agama dia (Franky) Kristen kan, itu yah sama kayak aku. Saling mengasihi, menyakiti, dan lain-lain. Tuhan saja cuma mengajarkan untuk mengasihi,” tambahnya.

Mau Belajar
Ovi Sovianti menduga, padatnya jadwal pekerjaan jadi salah satu alasan dirinya belum juga mendapat momongan.

Terlebih ia belum sempat bulan madu usai menikah pada 7 Oktober 2018.

“Memang sekarang lagi padet banget, lagi off air dan promo film. Dokter saranin suruh banyakin istirahat sih, cuma sekarang belum bisa,” ujar Ovi