Qualcomm Bakal Bikin Smartphone Murah dengan Kamera Ganda dan AI

qualcomm

Qualcomm menambah tiga chipset baru untuk lini produknya, yakni Snapdragon 429, 439, dan 632 Mobile Platform.

Tiga chipset baru ini dapat mempercepat performa, meningkatkan daya tahan baterai hingga meningkatkan kemampuan grafis dan Artificial Intelligence (AI/kecerdasan buatan) untuk smartphone dengan harga murah.

Selain itu, ketiga chipset tersebut juga dapat membuat ponsel dengan harga lebih murah memiliki kemampuan untuk hadir dengan dual kamera.

Dilansir Phone Arena, Kamis (28/6/2018), Snapdragon 429 dan 439 Mobile Platform akan menggantikan varian 425 dan 430. Dibangun dengan arsitektur FinFET, keduanya disebut 25 persen lebih cepat dan hemat energi.

Menurut Qualcomm, model X6 LTE di keduanya dapat menyuguhkan kemampuan unduhan lebih cepat, streaming video dan web browsing lebih lancar.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Snapdragon 429 akan mampu mendukung satu kamera 16MP atau kamera ganda 8MP. Selain itu, juga mendukung resolusi layar HD+ dan GPU Adreno 504.

Mengenai Snapdragon 439, chipset ini akan memiliki CPU octa-core, mampu mendukung satu kamera 21MP atau dual kamera 8MP. Selain itu, juga mampu mendukung layar dengan resolusi FHD+ 1080p, GPU Adreno 505.

Adapun Snapdragon 632 Mobile Platform akan menggantikan Snapdragon 626, dengan kemampuan 40 persen lebih cepat berkat CPU Kryo 250 dan GPU Adreno 506.

Selain itu, chipset tersebut juga mampu menyokong layar dengan resolusi FHD, serta satu kamera 24MP atau dual kamera 13MP. Smartphone dengan chipset Snapdragon 632 juga bisa menyuguhkan video 4K.

Qualcomm mengungkapkan, perangkat komersial dengan Snapdragon 429, 439, dan 632 Mobile Platform akan tersedia pada semester II tahun ini.

Qualcomm Garap Chip Snapdragon 1000 Khusus untuk Komputer?

Mereka dikabarkan makin serius menggarap chip untuk PC. Qualcommsaat ini sejatinya sudah memiliki Snapdragon 850 untuk PC, tapi perusahaan kian berambisi dengan produk baru berupa sebuah chip yang digarap sejak awal 2018.

Informasi ini diketahui lewat laporan terbaru dari WinFuture. Dikutip dari Engadget, chip ini memiliki kode SDM1000 dan diduga kuat akan memakai nama Snapdragon 1000 saat meluncur nanti.

Mengingat didesain khusus untuk PC, produk ini akan memiliki ukuran yang lebih besar daripada desain chip ARM. Selain itu, chip ini membutuhkan konsumsi daya sekitar 12W, yang mirip dengan komponen di laptop.

Dari kabar yang beredar, chip ini akan bersaing dengan prosesor low-end besutan Intel. Nantinya, chip tersebut akan terdiri dari RAM 16GB dan dua model memori 128GB. Selain itu juga sudah didesain dengan soket dan mendukung Ethernet.

Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan Qualcomm akan memperkenalkan produk baru tersebut. Ada kemungkinan produk ini merupakan bagian dari kerja sama Qualcomm dan Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *