Rapper Lil Peep Meninggal Dunia, Diduga Overdosis

      Comments Off on Rapper Lil Peep Meninggal Dunia, Diduga Overdosis
LOBBYKIU – Kabar duka datang dari panggung musik hip hop Amerika Serikat. Kematian seorang rapper muda bernama Lil Peep pada Kamis (16/11), mengundang serangkaian ungkapan duka dari para musisi dunia.
Mengutip dari CNN, kabar meninggalnya rapper berusia 21 tahun tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian serta manajer Lil Peep, Adam Grandmaison.Salah seorang juru bicara dari kepolisian wilayah Tucson, Arizona, mengatakan bahwa manajer Lil Peep menghubungi polisi pada pukul 21.00 waktu setempat.
Namun ketika polisi datang, nyawa Lil Peep tak tertolong. Kendati demikian, Lil Peep sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“(pihak rumah sakit) Telah memberikan bantuan medis namun hal itu tak bisa menyelamatkan nyawa Lil Peep,” tutur sang manajer.

Dari hasil pemerikasaan polisi dengan para saksi di lokasi kejadian, ada kemungkinan Lil Peep meninggal karena overdosis obat penenang jenis Xanax.

“Setelah berbincang dengan para saksi dan melihat tempat kejadian perkara di dalam bus, ada bukti yang merujuk kepada kemungkinan overdosis obat terlarang Xanax,” tutur Sersan Mayor Pete Dugan.

Namun menurut Dugan, masih ada serangkaian proses pemeriksaan sebelum akhirnya menyebutkan penyebab pasti kematian Lil Peep.

“Akan ada otopsi untuk menentukan penyebab kematiannya,” kata Dugan.
Sarah Stennett, CEO First Aaccess Entertainmen yang bermitra dengan Lil Peep sejak tahun lalu mengungkapkan kesedihannya setelah mengetahui kabar duka tersebut.

DADDY by @adamdegross

A post shared by @lilpeep on

“Saya tidak percaya Peep meninggal dunia, ini sangat tragis. Ia memiliki tujuan dan impian yang begitu besar dalam hidupnya,” jelas Sarah.

Ia menambahkan, Lil Peep adalah sosok yang cerdas, kreatif, kharismatik juga lembut.

Sedangkan pernyataan dari ibunda Lil Peep juga disampaikan langsung oleh Sarah, “Saya telah berbincang dengan ibunya dan dia meminta saya untuk menyampaikan bahwa dia sangat bangga padanya (Lil Peep) dan semua hal yang telah dia capai dalam hidupnya,” ujarnya.

Sebelum ajal menjemput, diketahui Lil Peep mengkonsumsi 6 buah pil penenang jenis Xanax. Berbagai ungkapan duka berdatangan dari para musisi dunia, satu di antaranya ialah Rich Chigga, Post Malone, Diplo, hingga DJ Marshmello.

Dalam bermusik, penyanyi bernama asli Gustav Åhr itu kerap kali melibatkan adengan tengah mengkonsumsi obat-obatan di hampir setiap karya dan video klipnya. Rapper dengan ciri khas perpaduan gaya emo dan hip hop ini mulai dikenal banyak publik melalui aplikasi bermusik Soundcloud dan Youtube.

Lil Peep yang sebentar lagi akan merilis album perdananya, dikenal mampu menyatukan lagu rap dan emo yang liriknya bercerita tentangl depresi, patah hati, penggunaan narkoba, dan seksual.