Rekomendasi Tempat Wisata di Trenggalek dari Emil Dardak

      No Comments on Rekomendasi Tempat Wisata di Trenggalek dari Emil Dardak

KULINER  – Banyak destinasi keren yang bisa dijumpai di Trenggalek. Bupati Trenggalek, Emil Dardak pun mempunyai rekomendasi tempat asyik. Apa saja ya?

Trenggalek merupakan kabupaten di Jawa Timur. Banyak destinasi menarik yang bisa traveler kunjungi di wilayah ini. detikTravel pun berkesempatan berbincang dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak di Jakarta, Selasa (17/7/2018). Emil punya rekomendasi destinasi yang bisa traveler kunjungi di Trenggalek.

“Hal utama yang dimiliki pariwisata Trenggalek adalah pemandangan alam yang menawan dan laut yang cantik. Serta banyak destinasi Instagramable yang bisa diburu, salah satunya adalah Pantai Prigi,” ungkap Emil.

Adapun destinasi rekomendasi dari Bupati Trenggalek Emil Dadrak untuk traveler yang ingin berlibur ke Trenggalek adalah sebagai berikut:

1. Pantai Prigi

Banyak pantai cantik dan Instagramable di Trenggalek yang bisa dikunjungi traveler. Namun Emil Dardak merekomendasikan Pantai Prigi.

“Jika punya waktu terbatas di Trenggalek, datang saja ke Pantai Prigi. Selain bisa menikmati pantai, pengunjung di sana juga bisa berburu kuliner san berbelanja. Sekarang tempat itu telah kami tata dan sangat nyaman untuk dikunjungi,” ujarnya,.

2. Sepikul Via Verrata

Traveler yang ingin uji adrenalin di Trenggalek harus coba via verrata ini. Via verrata merupakan teknik panjat tebing menggunakan kawat besi yang ditancapkan pada dinding batu. Kegiatan memanjat via verrata bisa kamu nikmati di kawasan Gunung Sepikul, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

3. Gua Ngerit

Wisata gua juga ada lho di Trenggalek. Traveler pecinta wisata alam pas sekali untuk wisata ke gua di kabupaten ini.

“Jangan bayangkan wisata gua yang masuk ke dalam perut bumi. Gua Ngerit lebih berupa komplek gua yang terdiri dari sungai dan taman-taman batu stone park. Pemandangannya sangat cantik di sini,” kata Emil Dardak.

4. Gua Lowo

Traveler yang ingin menelusuri salah satu gua terpanjang di Asia Tenggara datang saja ke Gua Lowo, Trenggalek. Siap-siap merasakan petualangan yang tak terlupa.

5. Hutan durian dan Banyu Nget

Trenggalek memiliki hutan durian terbesar di Asia dengan cita rasa durian yang manis. Traveler harus update soal hutan durian ini ya, karena berbuahnya musiman. Hutan Durian International Durio Forestry (IDF) tersebar di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Di dalam kawasan ini terdapat sejumlah lokasi wisata alam yang cukup menarik, salah satunya Banyu Nget. Komplek wisata Banyu Nget yang berada di Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo ini menyajikan berbagai keindahan alam, mulai dari udara yang sejuk, air terjun, sky bike, camping ground hingga berbagai wahana wisata lainnya.

Nah, tak hanya wisata alam, traveler juga wajib cobain wisata kuliner khas Trenggalek. “Selain wisata alam, Trenggalek juga punya kuliner yang khas, yaitu ayam lodho. Kuliner ini telah diresmikan Kemendikbud sebagai warisan budaya tak benda. Serta di pantai-pantai juga bisa ditemukan beragam kuliner seafood yang enak,” tutup Emil. (sym/krn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *