Remaja Kalbar terpaksa menggelandang di Jakarta mencari sang ibu

BERITA PERISITIWA – Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara memutuskan menitipkan seorang remaja bernama Elyas (16) ke panti karena dianggap menggelandang di Jakarta. Namun, anak itu mengaku tujuannya datang ke ibu kota justru buat mencari ibunya.

Menurut Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Widia Rusiana, Elyas dibawa Satuan Polisi Pamong Praja menemukannya di daerah Kelurahan Tanjung Priok. Elyas mengaku datang ke Jakarta buat mencari ibunya karena sudah dua tahun tak berjumpa.

“Dia datang dari Kalimantan Barat. Dia ke Jakarta karena sudah dua tahun enggak ketemu ibunya, akhirnya ke Jakarta,” tulis Widia melalui pesan singkat, Sabtu (6/1).

Sesampainya di Jakarta, menurut Widia, Elyas tidak juga menemukan sang ibu. Bahkan, karena tidak mempunyai kerabat, dia malah menggelandang.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

“Elyas sampai di Jakarta tanggal 22 November 2017. Hingga sekarang belum bertemu ibunya,” lanjut Widia.

Menurut Widia, saat berada di Jakarta, Elyas justru menjadi korban kejahatan. Barang-barang bawaannya diambil orang saat dia sedang tidur. Karena kejadian itu mempersulit upayanya mencari sang ibu.

“Akhirnya selama di Jakarta Elyas hidup menggelandang dengan tidur di masjid. Sedangkan makan sehari-hari mengharapkan belas kasih orang lain. Sebenarnya keinginan Elyas hanya ingin bertemu ibu kandungnya agar dapat melanjutkan sekolah,” tambah Widia.

Sembari menunggu kabar dari orang tuanya, Elyas kini dititipkan di panti anak milik Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Di sana dia akan mendapatkan kebutuhan dasar hingga pendidikan,” tutup Widia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *