Resep Dessert Praktis Strawberry Panna Cotta

KULINER – Jakarta Panna cotta, merupakan salah satu hidangan penutup atau dessert khas Italia yang rasanya manis dan lembut. Menu panna cotta ini sudah tak begitu asing lagi di Indonesia, apalagi untuk Anda pencinta menu makanan manis. Beberapa restoran yang menyajikan menu Italia biasanya memiliki menu dessert panna cotta sebagai pilihan untuk para tamu.

Tak hanya rasanya yang manis, tampilan panna cota pun begitu menggoda. Biasanya panna cotta akan diberi topping strawberry yang rasanya asam segar. Namun ada pula pilihan topping lainnya yang biasa digunakan oleh masyarakat Italia sendiri, yakni bluberry, mangga, dan lemon.

Pilihan topping yang sedikit asam dan segar tentunya dapat menyeimbangkan rasa manis serta sedikit creamy dari panna cotta. Sekiranya itulah sedikit pembahasan soal panna cotta, sekarang Bintang Tasty ingin berbagi resep strawberry panna cotta yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

[Bintang] Bintang Tasty: Resep Strawberry Panna Cotta, Cemilan Manis yang Gampang Bikinnya

Untuk buat Strawberry Panna Cotta yang rasanya manis dan segar ini kamu membutuhkan beberapa bahan seperti yang ada di bawah ini:

Yuk Gabung ke LobbyQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Bahan 1:

250 ml susu cair

3 sdt bubuk agar-agar

1/2 sdt essence vanilla

Bahan 2:

200 ml yogurt drink50 gr gula pasir

[Bintang] Bintang Tasty: Resep Strawberry Panna Cotta, Cemilan Manis yang Gampang Bikinnya

Strawberry Compote:

150 gr buah strawberry

50 gr gula pasir

3 sdm air

Kalau bahan-bahan di atas sudah kamu kumpulkan, maka cara pembuatan Strawberry Panna Cotta bisa kamu lihat dalam video Bintang Tasty di bawah ini…

Cara Membuat Strawberry Panna Cotta

[Bintang] Bintang Tasty: Resep Strawberry Panna Cotta, Cemilan Manis yang Gampang Bikinnya

1. Aduk bahan 1 di dalam gelas lalu sisihkan. Masak bahan 2 dengan api kecil, sampai gula larut lalu tuang bahan 1, aduk merata. Masak sampai berbuih di pinggir panci lalu angkat (tidak usah sampai meletup/mendidih). Tuang ke dalam loyang/cup puding, biarkan setengah beku.

2. Strawberry Compote: potong kecil-kecil buah strawberry campur dengan air dan gula lalu masak dengn api kecil sambil ditekan strawberrynya supaya agak hancur dan gula mengental, aduk sebentar kemudian angkat lalu dinginkan. Setelah dingin, lalu sajikan.

3. Tuang Strawberry Compote ke atas strawberry Panna Cotta, lalu dinginkan dalam lemari es.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *