Resep Masakan: Milkshake Cokelat Aneka Topping ala Kafe Kekinian

Bosan mencoba resep masakan yang itu-itu saja dan ingin segarkan tenggorokan dengan minuman dingin yang unik?

Tak ada salahnya sesekali menyontek resep milkshake kekinian yang tengah populer di berbagai kafe modern. Salah satunya, milkshake cokelat berlumur ganache dan topping yang menggugah selera.

Namun bukan topping biasa, milkshake cokelat yang lembut menyegarkan ini dihias menggunakan aneka topping tak biasa mulai dari permen cokelat, kue cokelat, hingga marshmallow yang kenyal dan lumer di mulut. Ditambah semprotan whipped cream dan lelehan cokelat di atas milkshake, legitnya milkshake kekinian ini dijamin akan langsung segarkan tenggorokan di tengah cuara yang terik.

Cara membuatnya pun tak sesulit kelihatannya, lho. Bermodalkan es krim, susu cair, cokelat, dan topping favorit, yuk langsung intip resep milkshake kekinian ini untuk sajian akhir pekanmu yang menyegarkan.

Bahan-bahan milkshake:

4 scoop es krim cokelat

200 ml susu cair

3 sdm selai cokelat

Ganache:

125 gram dark chocolate

125 gram milk chocolate

125 ml susu cair

Topping:

1 buah donat rasa cokelat

Dark chocolate, cairkan

Whipped cream secukupnya

Wafer atau permen cokelat

Choco chip secukupnya

Marshmallow aneka warna

Cara membuat:

1. Untuk membuat ganache atau saus cokelat, rebus susu cair hingga cukup panas lalu campur dengan dark chocolate dan milk chocolate. Aduk hingga teksturnya mengental dan semua bahan tercampur rata.

2. Blender es krim cokelat, susu cair, dan selai cokelat hingga mengental. Jika suka milkshake bercita rasa gurih, kamu dapat mengganti susu cair dengan susu almond atau susu kedelai.

3. Siapkan drinking jar atau gelas hias berukuran besar sebagai wadah milkshake. Oles bagian dalam dan permukaan gelas dengan ganache.

4. Tuang milkshake cokelat lalu tambahkan whipped cream di atasnya.

5. Letakkan donat cokelat di atas whipped cream kemudian hias kembali dengan wafer atau permen cokelat, taburan choco chips, dan lelehan cokelat di atasnya.

6. Sajikan dingin untuk teman bersantai saat akhir pekan. Kamu juga dapat mengombinasikan milkshake dengan camilan favorit seperti taburan kacang, permen jeli, atau bahkan potongan kue brownies nan legit.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *