Robert Rene gantikan Simon McMenemy tangani Indonesia Selection

      Comments Off on Robert Rene gantikan Simon McMenemy tangani Indonesia Selection

BERITA BOLA –¬†Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy dipastikan batal melatih tim Indonesia Selection untuk laga uji coba melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Sebagai gantinya, PSSI menunjuk pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Sebelumnya, PSSI menunjuk Simon untuk menukangi tim Indonesia Selection berkat prestasinya membawa BFC menjadi juara Liga 1 2017. Namun, hal tersebut urung terjadi lantaran pelatih kelahiran Inggris itu harus fokus bersama timnya yang saat ini tengah menggelar pemusatan latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat.

PSSI kemudian bergerak cepat dan menetapkan Robert sebagai pengganti Simon. Pelatih asal Belanda itu pun menyanggupi penunjukan tersebut.

“Coach Robert telah sepakat dengan kami dan siap menangani tim. Laga ujicoba melawan Islandia akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus bagi tim Indonesia Selection,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dalam Rilis yang diterima , Minggu (7/1/2018).

Sementara itu, Robert mengaku gembira sudah dipilih PSSI untuk menangani tim Indonesia Selection. Juru racik berusia 63 tahun ini pun menegaskan akan mempersiapkan tim dengan serius, apalagi tim lawan merupakan kontestan Piala Dunia.

“Terimakasih kepada PSSI atas penunjukan saya sebagai pelatih Indonesia Selection. Kami akan memulai persiapan di Yogyakarta pada tanggal 9 Januari. Laga melawan Islandia merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya, apalagi mereka tim yang lolos Piala Dunia. Kami berharap para pemain mendapat juga pengalaman serta tambahan ilmu dari pemain Islandia,” kata Robert.

Usai menghadapi tim Indonesia Selection, Islandia akan berlatih tanding melawan tim nasional (timnas) U-23 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 14 Januari 2018. Islandia sendiri membawa 23 pemain ke Tanah Air.

Sementara tim Indonesia Selection akan diperkuat oleh 22 pemain dan mantan pemain timnas. Tim tersebut dipilih oleh masyarakat pecinta sepakbola di Tanah Air lewat polling melalui situs resmi PSSI. (fit/hsw)