Romantis! Ajak Pasangan Anda ke 5 Tempat Wisata Ini

Keindahan Pink Beach di Manggarai Barat di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Flores, NTT, Rabu (10/5/2017). Pantai berpasir merah muda merupakan salah satu obyek wisata unggulan di kawasan itu. Keindahan Pink Beach di Manggarai Barat di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Flores, NTT. Pantai berpasir merah muda merupakan salah satu obyek wisata unggulan di kawasan itu.

Indonesia yang dianugrahi banyak kekayaan alam, membuatnya juga banyak lipihan tempat-tempatwisata yang eksotis. Anda bisa membawa pasangan untuk menikmati syahdunya suasana alam di berbagai tempat tersebut.

Mulai dari pegunungan, pantai, hingga desa adat bisa Anda nikmati di tengah keheningan, dan keromantisannya. Berikut KompasTravelrangkum lima tempat eksotik yang cocok untuk berlibur dengan pasangan.

1. Phuntuk Setumbu

Salah satu daratan tinggi eksotis di Magelang, Jawa Tengah ini tepatnya berada di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur. Keberadaannya makin fenomenal setelah menjadi salah satu tempat syuting film romantis AADC 2.

Yuk Gabung ke LobbyQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Datanglah pukul 05.00 di bukit ini. Dari atas ketinggian sekitar 1.300 meter dari permukaan air laut itu, Anda bisa melihat indahnya matahari terbit dari atas siluet Candi Borobudur yang diselimuti kabut pagi.

Menyapa pagi dari ketinggian dan suhu yang dingin bersama pasangan, tentunya bisa jadi pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Untuk mengunjunginya, wisatawan perlu trekking sekitar 100 meter terlebih dahulu. Dengan medan yang menanjak, memang lelah, tapi jika bersama pasangan mungkin akan semakin romantis.

2. Kalibiru

Kawasan perbukitan di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta ini memang sempat ramai karena spot-spot swafotonya yang indah.

Datanglah saat pagi atau sore hari. Kalibiru menawarkan eksotisme langit biru berselimut kilau orange keemasan di pagi dan sore hari yang bisa kamu nikmati dari atas gardu pandang.

Selain sunset dan sunrise, wisatawa juga bisa melihat indahnya Waduk Sermo. Belum lagi pelangi yang kerap muncul diatasnya setelah hujan. Tentunya hal ini akan menciptakan momen romantis.

Turis selfie di Kawah Ijen, Banyuwangi
Turis selfie di Kawah Ijen, Banyuwangi

3. Kawah Ijen

Kawah dengan semburan api biru, ini juga cukup romantis. Berjalan bersama pasangan, menyaksikan indahnya semburan api biru di kawah yang hanya ada dua di dunia.

Selain di Kawah Ijen, semburan api biru cuma bisa ditemukan di Islandia. Sehingga tidak salah bila kawah Gunung Ijen ini akhirnya ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar biosfer.

Umumnya untuk menuju lokasi wisata harus ditempuh dengan mendaki, pendaki biasa di mulai pukul satu dini hari dengan garis srart Pos Paltuding. Waktu maksimal untuk menikmati fenomena alam tersebut adalah pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB.

Pengunjung masih mendatangi kompleks obyek wisata Dieng Plateau, Banjarnegara, Jawa Tengah, pasca-semburan lumpur Kawah Sileri, Senin (3/7/2017). Kawah Sileri menyemburkan lumpur setinggi 200 meter pada Minggu, 2 Juli kemarin, sedikitnya 20 orang dilaporkan terluka.
Pengunjung masih mendatangi kompleks obyek wisata Dieng Plateau, Banjarnegara, Jawa Tengah, pasca-semburan lumpur Kawah Sileri. Kawah Sileri menyemburkan lumpur setinggi 200 meter pada Minggu, 2 Juli kemarin, sedikitnya 20 orang dilaporkan terluka.

4. Daratan Tinggi Dieng

Salah besar jika memandang Dieng hanya menarik saat perayaan ritual pemotongan rambut gimbal saja. Dieng memiliki perpaduan alam dan budaya yang amat indah.

Daratan tinggi ini disebut “negeri di atas awan” atau “atapnya Pulau Jawa”. Kabut menyelimuti wilayah ini pada waktu pagi dan sore. Karena ketinggiannya sekitar 2000 meter diatas permukaan laut, hawanya pun sangat dingin.

Anda bisa mengunjunginya bersama pasangan, berkeliling di berbagai destinasi wisata alamnya. Mulai telaga warna, kawah sikidang, telaga pengilon, candi arjuna, dan masih banyak spot eksotik lainnya.

Pink Beach, Pulau Komodo

5. Pink Beach, Pulau Komodo

Pink Beach merupakan daya tarik lain dari Taman Nasional Komodo yang telah dinobatkan menjadi salah satu dari nominasi tujuh keajaiban alam di dunia.

Dinamakan Pink Beach karena memang pasir pantainya berwarna merah muda. Warnanya sangat menawan ketika sore hari, pantulan sinar saat matahari terbenam membuat pasirnya terlihat pink.

Keindahannya sudah tak diragukan lagi. hamparan pasir putih kemerahan yang lembut menyambut Anda bersama pasangan yang ingin melepas penat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *