Rossi Jatuh karena Disenggol Marquez

Balapan tersisa empat putaran lagi, Valentino Rossi dan Marc Marquez saling bersenggolan di tikungan. Alhasil, The Doctor terjatuh, tetapi masih bisa melanjutkan sampai akhir pertandingan. Hukuman awal sudah diterima Marquez karena menolak start dari pit. Motornya bermasalah sesaat ketika balapan mau mulai. Akhirnya, Marquez kena hukuman untuk masuk pit dan

melanjutkan balapan lagi. Masuk di posisi ke-19 membuat Marquez seolah kalut dan mengeluarkan aksi yang terlalu agresif, sampai membahayakan pembalap lain di lintasan. Ketika masuk di lintasan, “Baby Alien” mencoba mendahului para pebalap lain, tetapi cara yang dia gunakan, yakni memotong racing line pebalap lain, tergolong sangat membahayakan. Beberapa riders hampir terjatuh, dan puncaknya Rossi menjadi korban.

Ketika jatuh, Rossi terlihat sangat tidak terima atas perlakuan Marquez. Namun, pebalap berkebangsaan Italia itu kembali membangunkan motor dan finis di urutan terakhir (19). Sementara Marquez mengakhiri balapan GP Argentina dengan urutan kelima. Namun, dia dipastikan menantikan penalti lain, yakni penambahan waktu 30 detik.

Insiden serupa pernah terjadi juga di GP Argentina pada 2015. Ketika itu senggolan muncul di mana dua lap terakhir. Namun, posisinya Marquez yang terjatuh, sementara Rossi melanjutkan lagi balapannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *