Rumah makan di Samarinda ini viral gara-gara gambar Menteri Susi

      Comments Off on Rumah makan di Samarinda ini viral gara-gara gambar Menteri Susi

Rumah makan Ikan Goreng Cianjur, di Jalan Pangeran Diponegoro, Samarinda, Kalimantan Timur, jadi viral di media sosial. Gara-garanya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti mengunggah rumah makan itu di Twitter.

Menteri Susi mengunggah foto lukisan bergambar dirinya disertai tulisan ‘Yang Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan’. Foto itu, diunggah Susi, Senin (9/7) pagi kemarin, pukul 10.56 WITA.

Susi memberi keterangan di akun Twitternya ‘WA dr Gubernur Kaltim : Bu Susi, ini salah satu rumah makan baru di Samarinda Ikan Goreng Cianjur’. Sampai pukul 17.46 WITA sore ini, unggahan Susi di twitter itu di-retweet 2.052 kali, dan disukai 5.068 kali.

Tangkapan layar atau screenshoot Twitter Menteri Susi itu jadi viral sejak Senin (9/7) malam kemarin. Merdeka.com menyambangi rumah makan yang berlokasi di kawasan Jalan Pangeran Diponegoro itu.

“Sebelumnya memang Pak Gubernur (Awang Faroek Ishak) makan di sini, Senin malam kemarin,” kata Manajer Rumah Makan Ikan Goreng Cianjur, Barusta mengawali perbincangan bersama merdeka.com, Selasa (10/7) sore.

Lukisan wajah menteri Susi hasil olahan tangan pelukis Samarinda, memang mejeng di dalam ruangan rumah makan itu, sesuai dengan foto yang diunggah Susi di akun Twitter-nya. “Bos kita, memang mengidolakan Bu Susi, sebagai tokoh perikanan,” ujar Barusta.

“Sangat mengagumi Bu Susi, dan kita pengen ada sesuatu untuk mengajak antusiasme masyarakat agar makan ikan. Ini bukan promo, tapi memang kita mengidolakan Bu Susi,” ujarnya.

Ikan segar yang dipasok dari Surabaya memang jadi sajian menu utama. Dalam waktu dekat, rumah makan ikan Goreng Cianjur bakal menghadirkan menu ikan patin yang menjadi khas Samarinda, menggandeng nelayan setempat.

“Kami tidak menyangka di-posting Bu Susi di Twitter. Banyak yang menyampaikan ke kita. Kita tunggu Bu Susi ke Samarinda. Ayo Bu, datang ke tempat kita. Kita tunggu,” harap Barusta, seraya menambahkan rumah makan ikan goreng Cianjur baru buka 2 bulan.

Unggahan Menteri Susi memang viral. Dua pengunjung rumah makan, Siti Nur Atika (23) dan Memei (28), asal Anggana, Kutai Kartanegara, bahkan rela menempuh perjalanan jauh demi memenuhi rasa penasaran.

“Kita tahu dari Instagram, ya ada postingan ulang dari Bu Susi. Kita nahan lapar dulu, penasaran ke sini. Akhirnya kesampaian ke sini,” kata Atika.

“Sering lihat Bu Susi di berita di medsos. Ibu Susi kan fenomenal. Di samping itu juga, pastinya bangga lah ada menteri perempuan,” sebut Memei menambahkan.