Samsung patenkan teknologi oleophobic coating, seperti apa?

      1 Comment on Samsung patenkan teknologi oleophobic coating, seperti apa?

KARTU66 – Salah satu kekurangan smartphone yang bodinya terbuat dari material kaca adalah saat jatuh smartphone pun tak terselamatkan alias pecah.

Namun tampaknya Samsung memiliki solusi untuk permasalahan tersebut. Sebagaimana dikutip dari Gizmochina via Liputan6.com, Kamis (16/8), perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja mendapat paten untuk teknologi oleophobic coating.

Dengan teknologi oleophobic coating ini, bodi smartphone rusak bisa memperbaiki diri sendiri. Paten ini dipublikasikan oleh The World Intellectual Property Organizatio (WIPO) pada awal Agustus 2018.

Oleophobic coating memiliki komposisi termasuk polyrotaxane, polyhedral silsesquioxane, dan senyawa florinated (meth) acryl.

Berdasarkan deskripsi paten, perangkat biasanya dilapisi dengan tempered glass atau lapisan untuk melindungi layar. Saat layar atau lapisan pelindung tergores atau rusak, lapisan tersebut bisa kembali ke bentuk asalnya.

Sayangnya teknologi ini tidak bisa diterapkan untuk perangkat fleksibel. Oleh karena itu, Samsung mengembangkan sebuah lapisan bisa memperbaiki diri, dapat diaplikasikan pada film atau tempered glass, dan bisa diterapkan di perangkat dengan layar lipat.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan mengembangkan smartphone layar lipat. Ada yang menyimpulkan teknologi coating ini nantinya diaplikasikan pada perangkat lipat yang dirilis tahun depan.

Selain bisa memperbaiki diri, komposisinya bersifat oleophobic. Jadi, teknologi coating ini bisa diterapkan di layar maupun bodi belakang smartphone.

 

KARTU66
LINK ALTERNATIF :
-dapurqq.com
-bossdollar.com
-pahalaqq.com
-gadisliar.com