Seminggu buron, penipu catut nama Kapolres Sidrap dibekuk di Depok

BERITA PERITIWA –¬†Baharuddin (43), pelaku penipuan dengan mencatut nama Kapolres Sidrap, Sulsel, AKBP Ade Indrawan yang baru menjabat sebagai Kapolres awal Desember lalu akhirnya tertangkap di Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat. Penangkapan dilakukan oleh unit khusus Satuan Reskrim Polres Sidrap dan Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel yang dipimpin AKBP Muhammad Yadin, Sabtu, (6/1) pukul 15.00 waktu setempat setelah kurang lebih seminggu dalam pengejaran.

“Pelaku diterbangkan dari Jakarta menuju Makassar dan selanjutnya akan dibawa ke Kabupaten Sidrap hari ini karena locus delictinya di daerah itu,” kata AKBP Muhammad Yadin yang dikonfirmasi, Minggu, (7/1).

Haji Salim, (65), pemilik usaha penggilingan beras di Desa Mojong, Kecamatan Wattang Sidenreng, Kabupaten Sidrap adalah korban dari pelaku penipuan ini. AKBP Muhammad Yadin menjelaskan, kejadiannya pada akhir Desember 2017 lalu tepatnya, Sabtu, (30/12). Korban ditelepon oleh seseorang yang mengaku Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan dan dimintai uang sebesar Rp 35 juta untuk kebutuhan istrinya yang ada di Manado, Sulawesi utara.

Korban Haji Salim kemudian mengirimkan uang melalui bank sebesar yang diminta pelaku, namun berikutnya korban dimintai tambahan lagi sebesar Rp 100 juta dengan alasan pinjaman. Korban kemudian merasa curiga dan mengonfirmasi hal tersebut akhirnya tahu kalau dirinya telah tertipu. Korban pun melaporkan hal ini ke Polres Sidrap.

“Pelaku Baharuddin ini adalah pemain lama, sudah banyak kasus penipuannya hanya saja belum terdata. Rata-rata memang modus penipuannya itu saat ada pergantian pejabat,” kata AKBP Muhammad Yadin.

Yuk Gabung ke LobbyQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *