Sopir lupa pasang rem tangan, truk berhenti mendadak mundur tabrak dapur warga

Sial sekali Eko Saputra (37) kala itu. Saking kebelet menahan lapar, dia sampai lupa menghentikan laju truk yang sebelumnya dia kemudikan dengan benar.

 Akibatnya, truk itu mundur dan menabrak dapur warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Peristiwa itu terjadi Kamis pagi tadi pukul 08.30 Wib. Saat mengemudi melintasi Jalan Denpasar-Gilimanuk, dia merasakan lapar. Kemudian memutuskan berhenti dan mencari warung.

Dia memutuskan berhenti dan makan di sebuah rumah makan di sebelah timur Pura Rambut Siwi, Kecamatan Mendoyo, Jembarana. Sedang asyik melahap nasi di piring, belum lagi sampai habis dia mendengar orang-orang berteriak ada truk mundur.

Truk ukuran besar itu langsung menabrak dapur dan kamar mandi warga hingga hancur. Eko yang kaget tak menyangka truk mundur itu miliknya.

“Saya belum habis makan, tiba-tiba ada yang berteriak ada truk jalan sendiri dan baru saya lihat ternyata itu truk saya,” ujarnya di lokasi kejadian, Rabu (3/5).

Dia mengakui, saat memarkir truk lupa mengganjal roda belakang dan memasang rem tangan. Persneling juga dalam posisi gigi satu. Akibat muatan yang terlalu banyak dan kondisi jalan menurun, truk mendadak mundur dan menabrak.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widiatmoko, membenarkan kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun dapur dan kamar mandi milik I Gede Samiarsa, yang merupakan warga setempat hancur. Kerugian atas kerusakan dapur dan kamar mandi ini ditafsir mencapai tujuh juta rupiah,” ucap Yoga.

Sementara kondisi truk mengalami kerusakan parah di bagian depan. Kerugian ditafsir mencapai Rp 20 juta. Kasus kecelakaan tunggal tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar dan memacetkan arus lalu lintas.