Spotify perluas layanan di 13 negara

      Comments Off on Spotify perluas layanan di 13 negara

TEKNOLOGI – Spotify kembali memperluas layanannya ke berbagai negara lain. Kali ini, ada 13 negara di wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara yang menjadi target baru Spotify. Keterangan itu dilaporkan dari GSM Arena, Jumat (16/11).

13 negara yang dilaporkannya itu yakni Uni Emirat Arab, Qatar, Maroko, Algeria, Mesir, Tunisia, Lebanon, Jordan, Oman, Arab Saudi, Bahrain, Kuwait dan wilayah Palastina. Namun, ke-13 negara itu memiliki harga layanan yang berbeda-beda. Jadi, antara negara satu dengan negara lainnya, tak akan sama.

Tak hanya itu saja, perusahaan pun akan merilis koleksi “Arab hub” untuk merayakan bergabungnya belasan negara itu.

Spotify merupakan layanan streaming musik populer dunia, dan juga telah tersedia di Indonesia. Beberapa waktu lalu, perusahaan mengumumkan pertumbuhan jumlah pelanggan berbayar.

Per November 2018, Spotify sudah mengantongi 87 juta pelanggan berbayar. Jumlah pengguna berbayar naik dari 83 juta pada Juli 2018.

Spotify juga mengungkapkan jumlah pengguna aktif bulanan kini sudah mencapai 191 juta. perusahaan menargetkan memiliki 93-96 juta pelanggan berbayar pada akhir tahun ini. Begitu pula dengan pengguna aktif bulanan, yang ditargetkan bisa mencapai 206 juta.

“Pengguna kami terus tumbuh dari paket Family dan Student,” jelas Spotify dalam keterangannya