Tak perlu ke Australia, ini resep mudah bikin Indomie donat goreng

DEAWPORKAS.NET – Baru-baru ini sebuah menu makanan yang dibuat dari mi instan viral di media sosial. Tak biasa, makanan tersebut berbentuk kue donat tapi bahan utamanya dari mi. Olahan unik satu ini dipopulerkan oleh salah satu produsen donat di Sydney, Australia, Donut Papi.

Berkolaborasi dengan Indomie Australia, Donut Papi memasarkan kreasi donat mi goreng yang dinamakan the Indomie donut pada 25-27 Mei 2018. Tak butuh waktu lama, kreasi unik satu ini langsung mencuri perhatian publik dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Bagaimana tidak, pasalnya produk mi instan Indomie sangat melegenda di Tanah Air. Penggemar mie instan ini pun sudah tak terhitung jari. Apalagi ia dikenal memiliki banyak varian rasa yang siap menggoyang lidah. Dengan hadirnya kreasi Indomie donat goreng, sontak banyak orang ingin mencicipinya.

Kamu termasuk yang ingin mencicipi lezatnya Indomie donat goreng yang sedang viral ini? Tenang, kini kamu nggak perlu jauh-jauh ke Australia untuk menyantap Indomie donat goreng itu. Kamu bisa bikin sendiri di rumah kok. Nah, berikut brilio.net rangkum dari Instagram @linagui.kitchen, resep Indomie donat goreng.

Bahan yang disiapkan:
1 bungkus Indomie Goreng
1 lembar smoke beef potong kecil2 (bisa ganti sosis/keju/tuna/kornet)
1 butir telur ukuran besar (kocok lepas)
Tepung bumbu
Tepung roti

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Alat yang dibutuhkan:
Loyang chiffon ukuran mini
Spatula
Piring
Sendok

Cara membuat:
1. Olesi loyang dengan sedikit minyak agar adonan tidak lengket. Sisihkan.
2. Siapkan telur yang sudah dikocok lepas.
3. Masak indomie seperti biasa. Jika sudah matang, angkat, tiriskan dan campur mie dengan bumbunya.
4. Jika sudah tercampur rata, tambahkan smooke beef dan setengah bagian telur. Aduk.
5. Tuang mie yang sudah tercampur rata ke dalam loyang. Padatkan. Kukus sebentar sampai adonan matang dan menyatu.

6. Keluarkan mie dari loyang. Balur dengan tepung bumbu.
7. Celupkan ke kocokan telur. Angkat, kemudian balur ke tepung roti.
8. Jika semua permukaan sudah tercampur rata, goreng dalam minyak yang cukup banyak. Masak sampai berwarna kuning keemasan.
9. Donat indomie siap untuk disantap.

Nah, Indomie donat goreng ala kamu siap disantap deh. Kamu juga bisa berkreasi sendiri dengan menambahkan bahan yang sesuai seleramu lho, Sobat Brilio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *