Tanda-Tanda Seseorang Sedang Jatuh Cinta, Apa Saja Sih?

      No Comments on Tanda-Tanda Seseorang Sedang Jatuh Cinta, Apa Saja Sih?

Jatuh cinta berjuta rasanya. Ladies, setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Perasaan ini membuat siapa saja merasa berbunga-bunga dan lebih semangat dalam menjalani kehidupan.

Apakah kamu sedang jatuh cinta? Jatuh cinta tidak harus dirayakan ketika kamu berada di dalam sebuah hubungan dengan orang lain. Setiap orang akan memiliki bentuk jatuh cinta dan cara menghadapinya yang berbeda-beda. Namun, jatuh cinta juga memiliki tanda-tanda yang jelas menurut psikologi, seperti dilansir dari yourtango.com, Selasa (3/4/2018). Penasaran apa saja?

1. Tulus

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Lopez dan Rice di tahun 2006, pasangan yang jujur satu sama lain cenderung lebih puas daripada mereka yang berbohong dan menyembunyikan sesuatu dari pasangan mereka. Jika kamu menjadi diri sendiri dan pasangan bisa menerima secara apa adanya, ini artinya kedua belah pihak benar-benar saling jatuh cinta.

2. Kamu merasa positif setelah melakukan interaksi fisik

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Debrot di tahun 2017, seks juga bisa menjadi cara untuk mengeksplorasi hubungan, memahami satu sama lain, dan membuat ikatan yang ada semakin kuat. Seks bukan hanya tentang keintiman fisik dengan pasangan, namun juga membentuk ikatan jatuh cinta yang lebih dalam untuk setiap interaksi.

3. Kamu selalu memilih orang yang sama

Penelitian yang dilakukan oleh Miller di tahun 1997 menunjukkan bahwa seseorang yang selalu mencari pasangan yang lebih baik, bahkan ketika dirinya sedang berada di dalam sebuah hubungan, ini berarti orang tersebut kurang berkomitmen. Orang yang benar-benar jatuh cinta satu sama lain tidak akan pernah melihat ada alternatif lainnya.

4. Kamu tidak takut mengambil risiko untuk orang yang dicintai

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Lopez dan Rice di tahun 2006, mengambil risiko untuk pasangan akan meningkatkan ikatanmu dengannya, menghasilkan hubungan di mana keduanya merasa puas. Ini adalah jenis cinta yang akan membuatmu dan pasangan merasa aman.

5. Kamu berusaha membuat hidup lebih mudah bagi orang yang dicintai

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Fehr, Harasymchuk, dan Sprecher di tahun 2014, perasaan jatuh cinta akan memperkaya satu sama lain, membuat keduanya tumbuh dan peduli. Hubungan yang sukses dimulai dari dua orang yang membuatnya mudah satu sama lain.

Nah, apakah kamu mengalaminya? Jika iya maka kamu sedang benar-benar jatuh cinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *