Tanda yang Menunjukkan Sudah Waktunya Kamu Potong Rambut

Life Style – Potong rambut merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut. Baik itu hanya trimming atau sekaligus mengubah model rambut, potong rambut secara rutin setidaknya sebanyak 3-6 kali dalam setahun dapat membuat rambut lebih sehat dan terlihat lebih tertata. Kalau bingung dengan kapan waktunya potong rambut, coba perhatikan tanda-tanda ini, apakah ada yang kamu alami?

Ujung Rambut Bercabang

Coba perhatikan ujung rambut kamu, apa sudah terasa kasar? Ujung rambut yang kasar dan bercabang merupakan tanda bahwa sudah waktunya kamu potong rambut. Cara mengetahuinya mudah, cukup pillin sebagian kecil rambut kamu. Lalu perhatikan, jika ada bagian yang bercabang, helaian rambut tersebut akan terbelah dan mencuat ke arah luar. Semakin lama rambut bercabang dibiarkan, rambut dapat terus membelah hingga mendekati akar rambut.

Rambut Sulit Ditata

Tadinya 15 menit saja sudah cukup untuk menata rambut, tetapi lama kelamaan waktu yang dibutuhkan untuk menata rambut kok semakin lama ya? Nah, ini juga dapat menjadi tanda bahwa sudah waktunya kamu potong rambut. Hal ini disebabkan oleh rambut kasar dan bercabang yang mudah menyangkut satu sama lain. Akibatnya, kamu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menguraikan rambut yang kusut.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Rambut Menjadi Tidak Bervolume

Saat baru saja dipotong, rambut biasanya menjadi bouncy dan lebih bervolume. Nah, jika kamu mulai menyadari rambut yang berkurang volumenya atau menjadi lebih kempis, ini juga dapat menjadi tkamu bahwa kamu perlu potong rambut. Semakin panjang rambut, semakin berat pula bobot dari rambut tersebut. Akibatnya, rambut akan menjadi semakin turun dan terlihat mengempis. Dengan melakukan trimming, kamu bisa membuat rambut kembali tampak lebih bervolume.

Saat Rambut Rusak Akibat Pewarnaan

Kerusakan rambut merupakan salah satu risiko dari pewarnaan rambut. Apalagi jika pewarnaan rambut yang kamu lakukan perlu melalui proses bleaching terlebih dahulu. Bisa-bisa bagian ujung bawah rambut yang sudah rapuh, menjadi semakin rusak. Rambut juga dapat kehilangan elastisitasnya dan menjadi mudah patah saat ditarik dalam keadaan basah. Jika kamu termasuk orang yang rutin mewarnai rambut, jangan lupa juga untuk rutin melakukan trimming, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *