Thailand Gagal ke Final

      No Comments on Thailand Gagal ke Final

Tim nasional Malaysia lolos ke babak final kejuaraan sepak bola antarbangsa Asia Tengga­ra Piala AFF 2018 setelah pada pertandingan semifinal leg kedua, Rabu (5/12), bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Thailand.

Sebelumnya pada semifinal leg pertama 1 Desember lalu di Kuala Lumpur, Malaysia, pertandingan berakhir 0-0. Dengan demikian Malaysia berhak lolos karena lebih pro­duktif di kandang lawan.

Pada babak final, tim Malaysia akan menghadapi peme­nang antara Filipina dan Vietnam.

Dalam pertandingan di Sta­dion Rajamangala, tuan rumah Thailand yang mendapat duku­ngan dari penontonnya unggul lebih dulu pada menit ke-21 ketika pemain Malaysia Irvan Zakaria melakukan gol bunuh diri.

Namun Malaysia dapat me­nya­makan kedudukan melalui Syami Safari setelah pemain klub Selangor tersebut meneri­ma umpan dari Syamer Kutti Abba dari lapangan tengah dan menerobos ke lini depan untuk melepaskan tembakan keras yang tidak terhadap kiper Thailand Chathchai Budprom di menit ke-28.

Pada babak kedua Thailand kembali unggul setelah Pansa Hemviboon mencetak gol pada meni 63. Hanya berselang delapan menit, Malaysia kembali mem­buat gol balasan. Kali ini melalui Norsharul Indlan Ta­laha.

Kedudukan 2-2 bertahan hingga bertandingan berakhir, sekaligus menghentikan upaya juara bertahan Thailand untuk mempertahankan Piala AFF tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *