Tiba di AS, Ibrahimovic Siap Debut di Derby

      Comments Off on Tiba di AS, Ibrahimovic Siap Debut di Derby

Zlatan Ibrahimovic segera melakoni debut bersama LA Galaxy. Dia berpotensi tampil pertama kali pada derby melawan LAFC, Sabtu (31/3/2018).

Pada keterangan resmi Galaxy, Ibrahimovic dijadwalkan tiba di Los Angeles, Kamis (29/3/2018). Dia mulai berlatih keesokan harinya dan masuk skuat pertandingan.

Kita lihat kondisinya saat latihan. Saya pikir dia tidak bakal bermain 90 menit,” kata pelatih Galaxy, Sigi Schmid, dikutip ESPN.

“Ibrahimovic menempuh perjalanan panjang. Namun, sesi latihan Jumat terbilang ringan. Kami berharap dia hadir dan memperkenalkan diri ke rekan-rekan barunya,” sambungnya.

Ibrahimovic menandatangani kontrak dua musim bersama Galaxy bernilai tiga juta dolar AS.

Galaxy Tidak Khawatir

Manchester United, Burnley, Premier League

Schmid mengaku tidak khawatir dengan kondisi Ibrahimovic yang baru pulih. Sosok berkebangsaan Swedia ini terkena cedera lutut serius pada laga Liga Europa melawan Anderlecht, April tahun lalu.

Cedera tersebut kemudian kambuh pada pertandingan versus Burnley, Desember silam. Sejak itu, dia tidak pernah bermain lagi.

“Kami sudah menerima laporan tim medis. Secara fisik dia baik-baik saja. Ibrahimovic lama absen karena keputusan pelatih,” ungkap Schmid.

Tantangan Baru

Ibrahimovic memangkas kontraknya dengan MU, yang semestinya baru habis musim panas mendatang, untuk pergi ke Negeri Paman Sam.

“Setelah memenangkan berbagai trofi di Eropa, saya ingin menunjukkan kemampuan kepada pencinta sepak bola AS,” ungkap Ibrahimovic.