Ujicoba Lawan Oman, Timnas U-16 Ingin Bedah Kekuatan Tim Timur Tengah

Timnas Indonesia U-16 akan berujicoba melawan Oman. Pelatih Fakhri Husaini ingin melihat kekuatan tim Timur Tengah sebelum menghadapi Piala Asia U-16.

Indonesia sudah berada di Malaysia untuk menjalani pemusatan latihan sejak beberapa waktu yang lalu. Selama di sana, mereka telah melakoni dua kali laga ujicoba tim lokal Sime Darby U-17 dan Felda FC.

Seperti diketahui, Piala Asia U-16 2018 akan dilangsungkan di Malaysia dimulai pada 20 September mendatang. Pada ajang tersebut, Bagus Kahfi dkk berada di Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India.

Fakhri menyebut timnya masih membutuhkan satu lawan ujicoba dari tim Timur Tengah karena di Piala Asia timnas U-16 akan menghadapi Iran. Oleh karena itu, Oman bisa menjadi alternatif, mengingat mereka juga tampil di kejuaraan yang sama.

“Selama ini kan kami belum pernah bertanding melawan tim Timur Tengah. Apalagi, lawan kami ada Iran. Saya berharap bisa menjadi kesempatan untuk melihat kekuatan tim Timur Tengah seperti apa,” ujar Fakhri saat ditemui, Selasa (11/9/2018).

“Jadi setelah lawan Oman kami akan melakukan evaluasi untuk persiapan lawan Iran nanti tanggal 21 September,” lanjutnya.

Laga ujicoba melawan Oman tersebut akan digelar pada 12 September. Ini menjadi ujicoba terakhir Indonesia sebelum tampil di Piala Asia U-16.