Viral, Video Pengemudi Mobil Nekat Terobos Operasi Zebra

      No Comments on Viral, Video Pengemudi Mobil Nekat Terobos Operasi Zebra

Video pengendara mobil Daihatsu Xenia putih berpelat nomor B 1021 BZW yang nekat menerobos Operasi Zebra viral di media sosial.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit itu, petugas gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan sudah mencoba menghentikan laju kendaraan itu untuk memeriksa kelengkapan pengendara. Bahkan, petugas sudah meletakkan cone persis di depan mobil itu.

Awalnya, sebanyak tiga polisi bersama anggota Dishub dan TNI mencoba menahan laju kendaraan. Bukannya berhenti, si pengendara justru tetap menekan pedal gas kendaraannya.

Petugas mencoba mengetuk kaca mobil agar sang pengendara berhenti. Selain itu, mereka juga menahan dengan memukul bodi mobil. Namun, sang pengendara tetap tak menggubrisnya. Meski ada 10 polisi dengan personel Dishub dan TNI, si pengendara tetap nekat menerobos hingga hampir menabrak petugas.

“Saya dilaporkan kejadian itu terjadi di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra saat dikonfirmasi, Kamis (2/11/2017).

Halim mengatakan, anggotanya terpaksa melepaskan kendaraan tersebut agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Untuk menghindari kecelakaan kepada anggota, kendaraan tersebut dilepas,” kata Halim.

Adapun video ini diupload oleh beberapa pengguna Instagram, salah satunya pemilik akun @palembangterkini. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 79.482 kali.

Operasi zebra dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai Rabu (1/11/2017). Operasi ini menyasar pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, seperti Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), lawan arus, muatan berlebih, dan penggunaan rotator pada kendaraan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *