Ternyata ini penyebab utama wanita punya payudara kecil

      Comments Off on Ternyata ini penyebab utama wanita punya payudara kecil

Payudara besar mungkin adalah salah satu dambaan bagi hampir seluruh wanita di dunia. Bagaimana tidak, daya tarik terbesar setelah wajah yang tertinggi adalah payudara. Para pria tentu menginginkan hal itu. Sayangnya, tidak semua wanita memiliki payudarabesar dan menggoda. Beberapa di antaranya justru memiliki buah dada kecil.

Jika Anda bertanya-tanya, apa penyebab wanita memiliki payudara kecil? Nah, di sini kami akan mengungkapkan alasannya secara jelas.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan wanita memiliki buah dada kecil. Berikut ulasannya dikutip dari Boldsky (25/6).

1. Genetika

Genetika atau keturunan bisa menjadi alasan utama bagi seorang wanita memiliki buah dada kecil. Ini bisa disebabkan oleh hipoplasia mammae, kurangnya IGT yang memadai atau jaringan mamary grandular yang gagal berkembang ketika wanita itu beranjak remaja. Yang mana hal itu mengarah pada pertumbuhan payudara.

Terlepas dari ini, beberapa wanita mungkin menderita sindrom turner, yaitu anomali kromosom tertentu yang membuat salah satu kromosom X hilang atau berubah. Konsekuensi langsung dari itu adalah kurangnya pengembangan keseluruhan dari wanita, dan terhambatnya pertumbuhan payudara adalah salah satu efeknya.

Juga, segala macam kelainan dalam distribusi lemak dalam tubuh bisa menjadi alasan genetik agar payudara tidak berkembang sepenuhnya.

2. Ketidakseimbangan hormon

Kurang atau kelebihan dua hormon seks dalam tubuh wanita, yakni estrogen dan progesteron dapat menyebabkan berbagai efek samping, termasuk buah dada yang lebih kecil.

Beberapa gejala ketidakseimbangan hormon pada seseorang wanita bisa termasuk munculnya jerawat, pertumbuhan rambut yang tak terduga dan berlebihan pada wajah atau bagian tubuh lainnya, rambut rontok, kelelahan, kurang fokus, dan lain sebagainya.

3. Defisiensi nutrisi penting

Kekurangan nutrisi seperti vitamin dan mineral dapat menjadi penyebab potensial payudara yang belum berkembang pada seorang wanita. Kebiasaan makan yang buruk juga dapat menyebabkan kekurangan nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh.

Untuk itu, sebaiknya saat beranjak remaja seorang wanita jangan sampai mengalami kurang gizi dan usahakan semua makanan dapat masuk ke dalam tubuh. Makanya ada beberapa ungkapan ‘dalam masa pertumbuhan’ adalah benar. Pertumbuhan di sini tidak hanya mengarah pada tinggi badan, namun juga seluruh aspek dari tubuh seseorang.

4. Depresi atau masalah emosional

Untuk beberapa wanita, stres emosional atau pengalaman yang menyusahkan selama masa remaja mereka bisa menghambat pertumbuhan buah dada.

Percaya atau tidak, inilah salah satu yang menjadi pemicu kurang berkembangnya payudara. So, apakah kamu termasuk wanita yang memiliki payudara kecil? Coba ingat-ingat lagi apakah kamu mengalami salah satu dari empat faktor tadi selama saat remaja? Tulis di kolom komentar.