Waspada! 7 Negara Ini Memiliki Tingkat Kriminal Tertinggi

      1 Comment on Waspada! 7 Negara Ini Memiliki Tingkat Kriminal Tertinggi

Kamu ingin ke luar negeri? Berhati-hatilah dalam memilih negara tujuan. Sebelum menginjakan kaki di sana, sebaiknya kamu mengetahui dengan detil tentang negara tujuanmu itu.

Keindahan suatu negara tidak menjamin bahwa negara tersebut aman dari tindak kriminal. Selidiki lebih dalam lagi mengenai riwayat negara yang kamu tuju.

Meskipun pada dasarnya, seharusnya pemerintah negara tersebut mampu menjamin keamanan warga negara yang tinggal di dalamnya. Namun, bagi beberapa negara, kenyamanan dan keamanan menjadi lebih mahal dari harga sebuah berlian.

Kasus kriminal, seperti pembunuhan, pemerkosaan dan penculikan, dapat terjadi di mana saja dan kapan saja waktunya. Anehnya, si pelaku sama sekali tidak mempunyai rasa takut terhadap aparat yang akan meringkusnya.

Hasilnya, negara-negara ini menjadi negara dengan tingkat kejahatan tertinggi di dunia. Nyaris tidak ada kenyamanan apalagi keamanan saat tinggal di sana.

Inilah 7 negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi di dunia.

Amerika Serikat

Wow! Negeri Paman Sam ini masuk dalam kategori negara tidak aman. Tingkat kriminalitas di sana terbilang tinggi. Termasuk angka pembunuhan yang nyaris tak terkendali.

Ancaman kejahatan dalam bentuk apapun mengintai warga negaranya setiap bulan, setiap hari bahkan setiap waktu. Perampokan seperti menjadi hal yang lazim terjadi di negara adidaya ini.

Irak

Semua orang tahu, Negara Irak merupakan negara denga tingkat kekerasan dan perang terbanyak. Saat pertama kali menginjakan kaki di Irak, keselamatan kamu berada di ujung tanduk. Terlebih setelah Amerika terus menyerang Irak.

Sejak saat itu, sepertinya warga Irak harus memegang erat-erat nafas kehidupannya agar tidak terenggut di tengah jalan ketika bom dijatuhkan. Percaya atau tidak, kasus bom bunuh diri terjadi setiap hari.

Kejahatan yang terjadi di sana tidak pandang bulu. Pendatang maupun warga pribumi sama-sama memiliki kesempatan yang sama untuk menjemput ajalnya lebih cepat dan tak disangka-sangka.

Sangat konyol jika kamu memaksakan diri untuk pergi ke Irak karena warga Irak pun memilih mengungsi ke negara lain. Pasalnya, ancaman kematian tidak hanya datang dari tindak kejahatan, tetapi juga dari polusi udara akibat sebaran uranium.

Kolombia

Kolombia menduduki peringkat ketiga sebagai negara paling tidak aman. Bandar narkoba terbesar hidup di negara ini. Selain itu, ada lebih dari 2338 kasus penculikan yang terjadi pada tahun 1998.

Bagi yang berprofesi dokter, guru dan polisi, adalah target utama para pembunuh dan penculik di Kolombia. Begitu juga para pemuka agama di sana yang selalu menjadi incaran pembunuhan tidak manusiawi.

Rusia

Pernah melihat film Salt? Jika pernah, kamu pasti mengerti, mengapa film ini menceritakan tentang pertarungan Salt dengan mafia asal Rusia. Pasalnya, Negara Rusia memang pemasok mafia terbanyak dan terbesar.

Ironisnya, setiap hari ada lebih dari 84 kasus pembunuhan. Lebih parahnya lagi, turis asing pun seringkali menjadi korban pencopetan. Pokoknya, sangat mengerikan. Apalagi ditambah munculnya para gangster yang jumlah lebih banyak daripada polisi.

Belgia

Para wanita harus hati-hati jika berkunjung ke Belgia. Negara Belgia merupakan negara dengan jumlah kasus pemerkosaan tertinggi di dunia. Begitu pula dengan kasus pembunuhan dan penculikan yang kerap terjadi.

Afrika Selatan

Siapa yang tidak kenal Afrika Selatan? Negara yang satu ini memiliki pesona wisata yang menawan dan eksotis. Tapi, siapa sangka, ternyata kasus kriminalnya terbilang tinggi.

Hal yang paling gila adalah kasus pemerkosaan. Dimana kasus tersebut dilakukan secara bebas. Akibatnya, tindak kejahatan di Afrika meningkat signifikan setiap tahunnya.

Italia

Mungkin tidak ada yang percaya kalau Negara Italia merupakan negara dengan tingkat kriminal tertinggi di dunia. Pasalnya, negara ini dikenal sangat indah dan memukau.

Namun, pada kenyataannya, kasus pembunuhan hingga pemerkosaan meningkat setiap harinya. Para penjahat bahkan sudah berani melanggar aturan pemerintah Italia yang dikenal ketat dan sangat protek bagi warganya.

Itulah 7 negara dengan tingkat keamanan terendah. Jika memang harus pergi ke sana, berhati-hatilah guys. Kejahatan mengintai kamu setiap detiknya.

1 comment on “Waspada! 7 Negara Ini Memiliki Tingkat Kriminal Tertinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *