Xiaomi Bakal Boyong Fitur Serupa iPhone X ke Mi MIX dan Redmi 5

Xiaomi Bakal Boyong Fitur Serupa iPhone X ke Mi MIX dan Redmi 5

DEWAPORKAS.NET – Xiaomi dilaporkan tengah melakukan uji coba navigasi anyar berbasis gerakan untuk sejumlah model smartphone besutannya. Fitur bernama “full display gestures” ini sudah disertakan dalam versi beta terbaru dari MIUI 9.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (29/12/2017), fitur anyar berbasis gestur ini hadir dalam beberapa fungsi. Salah satunya adalah dengan menyapu layar ke atas, maka pengguna akan beralih ke halaman depan (home screen).

Selain itu, pengguna juga dapat menahan layar dalam posisi tersebut untuk mengaktifkan layar “Recents Apps”. Terakhir, gerakan dengan menggeser layar dari kiri atau kanan ke arah tengah dapat membawa pengguna ke halaman sebelumnya.

Baca Juga : Melihat Tampang Xiaomi Redmi 5A, Smartphone 4G di Bawah Rp 1 Juta

Rencananya, fitur ini akan diimplementasikan pada perangkat Xiaomi berdesain bezeless, seperti Redmi 5, Redmi 5 Plus, Mi MIX, dan Mi MIX 2. Dengan kehadiran fitur ini, Xiaomi disebut ingin memaksimalkan penggunaan navigasi di atas layar.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Sekilas, fitur ini mirip dengan kemampuan yang dibenamkan Apple di iPhone X. Sekadar informasi, mengingat iPhone X tak memiliki tombol Home sehingga seluruh navigasi dilakukan langsung dilakukan di atas layar.

Sebelumnya, tombol Home pada iPhone kerap dipakai untuk sejumlah fungsi, mulai dari multitasking, mengakses layar depan, termasuk membuka perangkat. Kini, Apple menggantikan sejumlah fungsi itu dengan berbagai gerakan, seperti menggeser layar ke atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *