Xiaomi Redmi Note 6 Pro: smartphone 4 kamera spek mewah harga murah!

Setelah ramai di media sosial pada hari-hari sebelumnya, Xiaomi akhirnya meluncurkan Redmi Note 6 Pro. Smartphone ini dipasarkan dengan keunggulan 4 kameranya, yakni dua di depan dan dua di belakang. Serta, yang selalu jadi ciri khas Xiaomi, yakni harganya yang murah.

Mari kita bahas satu persatu berdasarkan apa yang dipaparkan Xiaomi saat peluncurannya ;                 

1.Desain dan Layar

Xiaomi Redmi Note 6 Pro mengusung layar berpanel LCD dengan bentang 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19:9. Rasio layar ke bodi dari Redmi Note 6 Pro ini sebanyak 86 persen. Angka ini cukup besar di antara smartphone papan tengah lainnya.
Jika kita bandingkan dengan Redmi Note 5 Pro yang rilis tahun lalu, layar Note 6 Pro lebih lebar karena Note 5 Pro hanya 5,99 inci. Menyinggung sedikit soal desain, kini Note 6 Pro mengusung desain notch atau layar poni yang kini sudah jadi desain arus utama di industri smartphone. Secara keseluruhan, desain Redmi Note 6 Pro jadi sangat menarik ketimbang seri sebelumnya.

2.Kamera

Kamera adalah satu yang istimewa dari Redmi Note 6 Pro. Pasalnya, ada dua kamera di bagian belakang dan depan. Ini adalah kali pertama Xiaomi mengusung konsep quad-camera di smartphone ‘murah’ besutannya.
Di bagian belakang, terdapat sensor 12MP dengan bukaan f1.9 yang digadang baik untuk cahaya redup. Kamera utama ini dipadu dengan sensor 5MP dengan bukaan f2.2 yang bertugas menangkap detil dari gambar. Paduan kamera ini dilengkapi dual pixel autofocus dan juga stabilisasi elektrik.
Di sektor selfie, terdapat kamera yang sensor megapikselnya lebih besar yakni padual 12MP dan juga 2MP. Meski demikian, tidak ada klaim sebagai kamera selfie dari Xiaomi.
Selain spesifikasi di atas kertas, Redmi Note 6 Pro mengusung fitur kecerdasan buatan (AI) di kameranya. Di antaranya adalah Portrait Mode yang lebih baik dalam mengenali gambar, serta dapat memberi hasil layaknya studio lighting dari iPhone X. Selain itu, secara otomatis kamera berbasis AI ini dapat mengenali lingkungan dan menyesuaikannya dengan tone warna yang punya 27 pilihan. Di bagian selfie, juga terdapat Beautify 4.0 yang membuat selfie Anda makin cantik jelita

3.Dapur Pacu

Soal dapur pacu, Redmi Note 6 Pro nampaknya belum beranjak dari spesifikasi pendahulunya. Tersemat prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dengan varian RAM 4GB atau 3GB. Ini adalah spesifikasi yang sama dengan Note 5 Pro tahun lalu, bedanya di Note 5 Pro varian RAMnya tersedia 4GB dan 6GB. Jerohan ini disorong oleh daya baterai berkapasitas 4.000mAh.
Terdapat pilihan warna Stone Black, Cherry Blossom Powder, dan Bali Blue.

4.Harga

  • Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro 3GB: 2.899.000

  • Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro 4GB: 3.299.000

 Situs Terpercaya Kartu66 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *