Xiaomi Siap Rilis Feature Phone, Hadir dalam 2 Varian

Xiaomi dikenal sebagai salah satu pembesut smartphone yang tengah naik daun saat ini. Namun, siapa sangka perusahaan asal Tiongkok itu tetap tertarik untuk menggarap feature phone untuk dijual ke pasaran.

Hal itu ditunjukkan dengan rencana perusahaan untuk merilis ponsel yang diberi nama Qin. Dikutip dari GSM Arena, Senin (6/8/2018), ponsel ini merupakan perangkat yang dikembangkan dengan cara crowdfunding dan didesain oleh Xiaomi.

Ada dua model Qin yang siap diluncurkan, yakni Qin 1 dan Qin 1s. Keduanya mengusung desain serupa khas feature phone, yakni keyboard fisik numerik dan layar berukuran 2,8 inci.

Qin 1 menjadi model yang paling sederhana. Ponsel ini didukung chipset MediaTek MT6260A, RAM 8GB, dan memori internal 16MB. Hadir tanpa dukungan GPS atau LTE, ponsel ini masih dibekali dengan Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi yang diberi nama Nucleus. Dengan baterai berkapasitas 1.480mAh, Xiaomi mengklaim ponsel ini mampu bertahan hingga 15 hari.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Sementara Qin 1s diperkuat dengan chipset Spreadtrum SC9820, RAM 256MB, dan memori 512MB. Ponsel ini sudah mendukung VoLTE, GPS, Wi-Fi, Bluetooth 4.2.

Kedua ponsel dibekali port USB Type-C dengan speaker di bagian bawah. Sayang, keduanya tidak memiliki kamera dan headphone jack 3,5mm.

Rencananya, ponsel yang tersedia dalam warna putih dan hitam ini akan dibanderol 199 yuan atau sekitar Rp 420 ribu. Namun, belum dapat dipastikan apakah Xiaomi akan menghadirkan ponsel ini di pasar global.

Xiaomi Mi A2

Sebelumnya, Xiaomi juga merilis smartphone Android One, yakni Mi A2 di Madrid, Spanyol, Selasa (24/7/2018). Tidak hanya satu, kali ini Xiaomi menghadirkan dua perangkat Mi A2 yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang, mengakui dasar alasan Xiaomi menghadirkan Mi A2 dan Mi A2 Lite karena perusahaan melihat respons pengguna yang sangat antusias dengan seri sebelumnya, yakni Mi A1.

“Tahun ini kami memutuskan dengan meluncurkan dua perangkat (Android One) baru dalam program yang sama, Mi A2 dan Mi A2 Lite,” ujar Wang Xiang dalam sesi keynote pembukanya.

“Mi A1 adalah smartphone terbaik dalam segmennya di 2017. Bahkan, Mi Fans sangat menyukainya,” lanjut Wang Xiang.

Smartphone ini masing-masing dibanderol 249 Euro atau setara Rp 4,2 jutaan (RAM 4GB dan memori internal 64GB). Sementara untuk varian RAM 6GB dan memori internal 128GB dibanderol 279 Euro atau Rp 4,7 jutaan.

Sedangkan varian 6GB dengan memori internal 256GB dijual 349 Euro atau setara Rp 5,9 jutaan.

Menyoal spesifikasi, Xiaomi Mi A2 hadir dengan layar 5,99 inci dan resolusi 1.080 x 2.160 piksel dan rasio 18:9.

Sekadar informasi, perangkat ini dibekali OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka stock Android One. Mi A2 diperkuat dengan chipset octa-core Snapdragon 660 dari Qualcomm.

Xiaomi Mi A2

Soal ruang penyimpanan, Mi A2 hadir dalam beberapa varian memori. Pertama adalah varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, selanjutnya varian RAM 4GB dan memori internal 64GB, serta varian RAM 4GB dan memori internal 32GB.

Masih mengandalkan kamera ganda, Mi A2 dibekali kamera ganda 12MP dan 20MP dengan aperturef1.8. Ada beberapa fitur di kamera utama Mi A2, yakni LED flash, HDR, dan panorama.

Mi A2 mengusung baterai 3010mAh dengan port USB tipe C untuk pengisian daya dan transfer data.

Ada beberapa sensor yang ada pada perangkat ini, antara lain fingerprint scanneraccelerometergyroproximitycompass.

Mi A2 hadir dalam tiga pilihan warna yakni gold, black, dan blue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *