Yamaha Berubah, Vinales Pede Tatap MotoGP Mugello

      No Comments on Yamaha Berubah, Vinales Pede Tatap MotoGP Mugello

BOLA – Maverick Vinales optimistis menatap MotoGP Mugello akhir pekan ini. Pasalnya, Movistar Yamaha telah membuat perubahan pada motor YZR M1 yang jadi tunggangannya di MotoGP.

“Alasan utamanya adalah kami telah membuat ban kami bekerja dengan cara berbeda dan itu lebih baik bagi saya,” ujar Vinales seperti dilansir Crash.

Menurut Vinales, perubahan itu disesuaikan dengan bobot tubuhnya. Vinales mengungkapkan ia memiliki bobot yang lebih ringan dari rekan setimnya, Valentino Rossi dan pembalap Monster Yamaha, Johann Zarco.

“Saya sangat ringan jadi motornya harus berbeda dari Rossi dan Zarco karena saya pikir bobot mereka berbeda dari saya,” ujar Zarco menjelaskan.

Perubahan positif itu sudah terlihat saat Vinales melahap sesi latihan bebas kedua MotoGP Mugello, Jumat (1/6/2018) kemarin.

Pembalap asal Spanyol ini berhasil menjadi yang tercepat kedua. Vinales hanya kalah dari Andrea Iannone dari Suzuki.

Masih Ada Sedikit Masalah

Di samping perubahan itu, Vinales merasa masih ada sedikit masalah pada motornya. Namun menurut Vinales, masalah tersebut bukan hal besar. gadisliar.com

“Masih ada beberapa masalah yang kami bisa perbaiki, tetapi itu masih lebih baik dengan kerja yang telah kami lakukan,” ujar Vinales.

“Setelan dasarnya sangat berbeda. Motornya sedikit lebih pendek dan saya merasa lebih baik,” ungkap Vinales.

Peringkat Kedua

Vinales saat ini berada di peringkat kedua pada tabel klasemen MotoGP 2018. Ia mengoleksi 59 poin.

Posisi puncak klasemen masih menjadi milik Marc Marquez dari Repsol Honda. Baby Alien memimpin dengan koleksi 95 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *