Yang Perlu Diketahui Oleh Suami Istri Agar Hubungan Intim Makin Menggairahkan

      Comments Off on Yang Perlu Diketahui Oleh Suami Istri Agar Hubungan Intim Makin Menggairahkan

Seks adalah salah satu hal  penting dalam sebuah rumah tangga yang bahagia. Namun sayang, seiring bertambahnya usia pernikahan, kebanyakan pasutri justru makin jarang melakukan hubungan intim. Banyak hal yang mungkin memengaruhi ini, mulai dari stres pekerjaan, kelelahan beres-beres rumah, sampai kerepotan mengurus anak. Simak tips dan trik berikut ini agar kehidupan seks pasangan makin menggairahkan.

Mari mengenal malam pertama, malam idaman para pasangan

Setelah menikah, para pasangan pada umumnya akan menantikan malam pertama. Malam mendebarkan ini penting untuk kelangsungan rumah tangga, terutama pada segi hubungan intim. Untuk memulainya, Anda perlu tahu bagaimana cara yang tepat untuk melakukannya.

Pertama, perlu diketahui bahwa seks adalah aktivitas yang intim. Oleh karena itu, cobalah untuk tidak terburu-buru saat hendak melakukan hubungan intim suami istri di malam pertama. Pendekatan sembari melakukan foreplay alias pemanasan, merupakan cara terbaik menuju keintiman dengan menikmati keindahan tubuh satu sama lain. Jangan lupa juga, pastikan Anda berdua dalam keadaan yang santai dan rileks.

Pemanasan ini bisa dilakukan dengan membelai, menyentuh, atau berciuman. Kebanyakan wanita senang mencium dan atau dicium dengan penuh gairah sehingga nanti dapat membuat Anda berdua semakin tenggelam dalam mood bercinta. Berciuman juga memicu keterikatan batin dan rasa keamanan antar dua emosi, yang mana bisa membantu seseorang tampil lebih baik di tempat tidur.

Melakukan penetrasi di malam pertama

Setelah hasrat dan mood sudah hadir, sekarang waktunya pasangan suami istri mulai mencoba melakukan penetrasi. Umumnya berhubungan seks yang paling umum adalah dengan melibatkan posisi wanita berbaring telentang dengan lutut yang sedikit menekuk (Anda bisa tempatkan bantal di bawah pinggul) dengan pria yang berbaring atau berlutut di atasnya, disebut sebagai posisi misionaris.

Posisi ini mungkin adalah yang paling mudah untuk dipilih oleh suami istri pengantin baru. Hal inipun berlaku jika Anda melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya. Begitu Anda sudah mengenal tubuh masing-masing dengan lebih baik Anda dapat mencoba posisi yang berbeda di lain kali.

Saat berusaha memasukkan penis ke dalam lubang vagina, sangat wajar untuk pria menjadi tersesat dan akhirnya salah masuk lubang, terutama jika ini adalah pengalaman pertamanya. Penis yang hendak masuk ataupun salah sasaran, nyatanya bisa terasa menyakitkan bagi wanita.

Jangan lupa juga untuk memastikan penis ereksi maksimal dan Anda berdua sedang sama-sama bergairah.

Berapa kali idealnya pasangan suami istri harus melakukan hubungan intim?

Setelah malam pertama berhasil dilakukan, kini hubungan intim akan menjadi suatu rutinitas yang akan dilakukan suami istri untuk membangun ikatan batin keduanya. Hubungan intim boleh dilakukan kapan saja, tergantung kesepakatan. Namun idealnya, berapa kali suami istri harus sering melakukan hubungan intim?

Nah, dalam sebuah makalah tahun 2016, Amy Muise, Ph.D., seorang peneliti seks dari Departemen Psikologi di Universitas Toronto Mississauga di Kanada menjelaskan, bahwa kebahagiaan rumah tangga terkait erat dengan seberapa sering sepasang suami istri melakukan hubungan intim. Pada umumnya, Muise melaporkan bahwa pasutri yang berhubungan seks seminggu sekali atau lebih sering, lebih bahagia daripada mereka yangjarang berhubungan seks.

Tak jarang gairah hubungan intim suami istri akan menurun perlahan

Benarkah, gairah hubungan intim suami istri akan menurun? Ya, ini adalah hal yang lumrah. Seperti yang telah disinggung di awal tadi, banyaknya rutinitas seperti pekerjaan, mengurus anak (bila memiliki buah hati), hingga bawaan hormon bisa menyebabkan gairah hubungan intim suami istri menurun, tidak lagi sehangat malam pertama.

Gairah hubungan intim suami istri yang tidak lagi sehangat malam pertama ini juga bisa dipengaruhi oleh hormon, lho. Testosteron adalah hormon yang mendukung dan memengaruhi gairah seks. Seiring bertambahnya usia, kadar testosteron pria menurun, sehingga gairah seksnya berkurang. Kadar testosteron rendah ini bisa memengaruhi pria dan wanita.

Selain itu, beberapa penelitian telah menemukan, bahwa dorongan seks bisa hilang dan dialami seseorang yang memiliki hubungan jangka panjang. Anda atau pasangan memang masih saling mencintai dan masih ingin bersama, tapi tubuh Anda tidak membawa ke arah keintiman satu sama lain.

Jangan khawatir, itu normal, dan bisa diperbaiki jika Anda dan pasangan terus berusaha menemukan gairah keintiman seksual kembali.