10 Mahakarya arsitektur yang tak pernah terselesaikan

Menara Eiffel, Monumen Nasional, dan Colosseum merupakan beberapa bangunan bersejarah yang kemudian menjadi landmark bagi negara masing-masing. Ketiganya adalah karya arsitektur yang mengagumkan. Jika dilihat dari dekat, setiap detailnya semakin memukau.

 Hampir setiap daerah, provinsi, dan negara memiliki landmark berupa bangunan dengan desain arsitektur indah. Namun rupanya ada beberapa bangunan seperti ini yang belum terselesaikan. Ada yang pembangunannya terkatung-katung dalam hitungan tahun. Ada pula yang menghadapi kendala finansial atau kendala lainnya hingga tak bisa diselesaikan sampai ratusan tahun.

Berikut ini kami tampilkan deretan mahakarya arsitektur yang pembangunannya tak pernah rampung.

1. Gereja Ayam – Indonesia

Meskipun lebih populer dengan nama Gereja Ayam, sebenarnya bangunan unik ini memiliki nama resmi Rumah Doa Bukit Rhema. Pendirinya adalah Daniel Alamsjah, seorang pengusaha. Terletak di bukit Dusun Gombong, Desa Kembanglimus. Jaraknya sekitar 2,5 kilometer saja dari Candi Borobudur.

Daniel mengaku mendapat mimpi yang membuatnya terinspirasi untuk mendirikan sebuah rumah doa. Harapannya rumah doa tersebut bisa menjadi pusat kegiatan dan meditasi bagi umat setiap agama. Juga menjadi pusat retret dan tetirah bagi orang-orang yang menderita penyakit.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Bukit Rhema dibangun dengan desain arsitektur yang unik. Menyerupai burung merpati raksasa yang memakai mahkota. Sayangnya krisis moneter di tahun 1997 membuat Daniel terpaksa menghentikan pembangunan. Dalam kondisi terbengkalai, bangunan yang kini dikenal dengan nama Gereja Ayam itu justru populer di kalangan traveler. Bahkan sampai menjadi pemberitaan internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *