3 Smartphone Baru dengan Snapdragon 845 Segera Rilis di Indonesia, Apa Saja?

TEKNOLOGI – Tahun 2018 menjadi tahun yang ketat untuk persaingan smartphone premium. Pasalnya, hampir semua vendor smartphone menghadirkan perangkat premium terbaiknya ke Indonesia. Beberapa di antaranya ditopang dengan prosesor flagship Qualcomm, Snapdragon 845.

Nama Asus dan LG bisa dibilang sebagai vendor pertama yang memboyong smartphone dengan Snapdragon 845 lewat perangkatnya, Asus Zenfone 5Z dan LG G7+ ThinQ.

Namun demikian, masih ada tiga ponsel lainnya yang kabarnya akan hadir mengusung prosesor Snapdragon 845. Hal ini diungkapkan oleh Country Head Qualcomm Technologies Indonesia Shannedy Ong usai peluncuran LG G7+ ThinQ di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Dia menyebut, saat ini kesadaran konsumen akan spesifikasi smartphone makin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan tren pasar ponsel yang mulai melirik smartphone high end.

“Konsumen makin sering menjalankan tugas berat di ponselnya, seperti membuat dan streaming video resolusi tinggi. Maka dari itu mereka butuh smartphone dengan kemampuan yang sangat mumpuni,” tutur Shannedy.pahalaqq.com

Gara-gara hal itu, mulai banyak vendor yang percaya diri menghadirkan smartphone premium yang dibekali Snapdragon 845 untuk konsumen di Indonesia. Dua di antaranya adalah kedua smartphone di atas.

Shannedy mengatakan, ke depan akan ada dua hingga tiga smartphone lain yang ditenagai prosesor paling premium Qualcomm itu.

“Nanti akan ada 2-3 smartphone yang ditenagai Snapdragon 845. Dirilisnya kuartal ketiga tahun ini,” kata Shannedy.

Sayangnya, Shannedy tidak mengungkapkan smartphone apa saja yang dibekali prosesor Snapdragon 845 yang bakal dirilis di Indonesia.

Tentang Qualcomm Snapdragon 845

Sekadar informasi, Snapdragon 845 diperkenalkan awal Desember 2017 di Hawaii. SVP and General Manager Mobile Technologies Qualcomm, Alex Katouzian dalam konferensi terbesar Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 menyebut, Snapdragon 845 akan fokus pada teknologi kamera, VR, dan kecerdasan buatan.

“Snapdragon 845 akan fokus di teknologi kamera, virtual reality (VR), kecerdasan buatan, securitywireless fiber experience, dan daya tahan baterai lebih baik,” ujar Katouzian dalam sambutannya.

Snapdragon 845 merupakan prosesor penerus Snapdragon 835 yang dirilis awal tahun ini.

Spesifikasi Snapdragon 845 sendiri belum diumumkan oleh Qualcomm. Namun, kemungkinan prosesor ini akan hadir di sejumlah flagship Android dan beberapa PC pada 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *