Di Balik Mahalnya Sarang Burung Walet, Salah Satu Rahasia Wanita Asia Terlihat Awet Muda!

      Comments Off on Di Balik Mahalnya Sarang Burung Walet, Salah Satu Rahasia Wanita Asia Terlihat Awet Muda!

JIKA dibandingkan dengan wanita Barat, tidak dipungkiri wanita Asia memang lebih terkenal memiliki tampilan kulit wajah yang sehat dan awet muda, jauh dari usia yang sebenarnya.

Wanita Asia diketahui memang mempunyai rahasia untuk memperlambat proses penuaan kulit, sekaligus rahasia untuk mempunyai kulit wajah yang sehat, awet muda dan bercahaya.

Menyitat Beautyandfashiontech, Minggu (14/10/2018), salah satu komponen “rahasia kecantikan” kulit wajah wanita Asia adalah sarang burung walet. Sarang burung walet sendiri diketahui telah menjadi salah satu dari empat bahan tonik awet muda di dunia obat tradisional China ( Traditional Chinese Medicine) atau TCM.

Sarang burung walet disebutkan menjadi salah satu bahan alami yang paling sulit dipanen.Tak heran menjadi salah satu bahan produk yang paling mahal yang dikonsumsi oleh manusia.

Bahan ini dikatakan berasal dari sarang yang dibangun oleh burung walet jantan, di sebagian dalam dinding gua laut. Butuh waktu tiga puluh lima hari untuk menenun sarang menggunakan air liurnya.

Untuk bisa memanen sarang-sarang ini dari dinding gua membutuhkan pengalaman khusus dalam teknik caving dan climbing, di mana para pemanen menggunakan batang bambu untuk mencapai sarang dan dengan hati-hati mengikis sarang dari dalam menggunakan alat khusus. Hanya sebagian dari sarang yang diambil, demi memungkinkan burung walet untuk dapat membangun kembali sarangnya.

Di sektor kecantikan, sarang burung walet sudah cukup familiar digunakan sebagai salah satu bahan kandungan. Salah satunya untuk tonik dan facial mask, atau masker wajah baik yang dipulas atau yang instan langsung ditempel (sheet mask) ala Korea.

Untuk kecantikan, disebutkan kandungan sarang burung walet ini bekerja untuk meremajakan kulit (rejuvenate) tepatnya meremajakan sel-sel kulit untuk meningkatkan keelastisitasan dan kompleksi kulit. Dalam berbagai produk kecantikan Asia, ketika sarang burung walet sebagai bahan esensial dikombinasikan bersama kolagen, kandungan bahan sarang burung walet ini bisa membuat kulit wajah yang kusam dan keriput menjadi kulit yang cerah bercahaya dan tampak lebih muda karena lembab, lembut dan ternutrisi.

Begitu juga di beberapa produk kecantikan yang mengkombinasikan sarang burung walet dengan asam hyaluronic untuk mengatasi kerutan dan meningkatkan kelembapan kulit.