Setelah Bebas, Ahok Akan Langsung Pulang ke Rumah

      Comments Off on Setelah Bebas, Ahok Akan Langsung Pulang ke Rumah

Setelah Bebas, Ahok Akan Langsung Pulang ke Rumah

Dewaporkas Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok, ternyata hanya ingin di rumah setelah keluar dari Mako Brimob, Depok.

Hal ini telah disampaikan kuasa hukumnya, Teguh Samudera.

Hal yang pertama kali akan dilakukan Ahok adalah beristirahat di rumahnya.

Dewaporkas Teguh menyatakan pihak kuasa hukum akan memberikan waktu Ahok beristirahat hingga bisa ditemui.

“Untuk acara nanti setelah istirahat di rumah, penyesuaian keseharian, beliau sudah rileks baru kita diskusi apa yang mau dilakukan. Apakah mau preskon atau tidak,” ungkapnya kepada Dewaporkas.net , Rabu (23/1/2019).

Mewakili pihak kuasa hukum, Teguh menyatakan bahwa belum mengetahui jam keluar dibebaskannya Ahok.

Sebab, semua keputusan ada pada Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas).

“Tergantung Kalapas di sana, waktu yang pas buat Pak Ahok keluarnya. Mudah-mudahan doa restunya untuk semua masyarakat yang terbaik untuk Ahok dan bangsa Indonesia,” tutur Teguh.

Teguh pun meminta semua pihak tidak memaksakan aktivitas apapun pada hari pertama kebebasan Ahok.

Dewaporkas Tim kuasa hukum akan memberikan waktu bebas untuk Ahok menikmati masa-masa hangat bersama keluarga.

“Masih lihat nanti dia, enaknya ngerjain apa dulu sampai rumah. Iya ke rumahnya yang di Pantai Mutiara iya,” tutupnya.

Dewaporkas – Pesan untuk Pendukung Ahok

Dewaporkas – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yassona H Laoly berharap para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak hura-hura saat mantan gubernur DKI Jakarta itu bebas dari penjara, Kamis 24 Januari 2019.

“Kita harapkan para pendukung. Sudahlah, saya sudah katakan, jangan bikin hura-hura deh biasa aja,” kata Yassona di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (23/1/2019).

Dewaporkas Yassona mengatakan tidak akan pengamanan khusus untuk mengawal bebasnya Ahok. Sebab, memang secara hukum besok, Ahok resmi bebas dari semua jeratan hukum terkait kasus penistaan agama.

“Persiapan khusus tidak ada karena dia sudah memenuhi semua pidananya, administrasinya di lapas Cipinang, nanti dikeluarkan dari Mako Brimob gitu aja,” ungkapnya.

Penampilan Baru Ahok di Rutan Mako Brimob

Dewaporkas – Dalam Kartu66 , Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan bebas murni hari ini, Kamis (24/1/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah menjalani hukuman 2 tahun penjara setelah di potong remisi 3 bulan 15 hari atas kasus penodaan agama.

Rencana penyambutan pun telah disiapkan oleh keluarga saat Ahok melangkahkan kaki untuk pertama kalinya ke luar dari Rutan Mako Brimob Depok.

Hal sama juga dilakukan para simpatisan yang mendukung Ahok. Sejak Rabu malam kemarin, mereka telah memenuhi sekitar pintu masuk Mako Brimob meski Depok baru saja diguyur hujan.

Cuaca dingin seakan kalah dengan antusiasme bertemu Ahok.

Lantas, seperti apakah penampilan Ahok sekarang?

Menurut penuturan keluarga, secara fisik banyak perubahan yang terjadi pada mantan suami Veronica Tan itu. Lebih bugar dan berotot karena rutin berolahraga, kulit sedikit menghitam, dan terlihat lebih gemuk.

Sementara itu, seiring kebebasannya pada hari ini, kabar kedekatannya dengan polwan cantik bernama Puput Nastiti Devi juga tak kalah menyita perhatian masyarakat.

Bahkan isu rencana pernikahan keduanya yang akan dilangsungkan Februari 2019 semakin santer terdengar.

Meski belum ada kejelasaan akan informasi tersebut, keluarga Bripda Puput di Nganjuk telah memberi restu pada Ahok.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 23 Januari 2019.

1. Bugar hingga Bikin Gemas, Begini Tampilan Baru Ahok di Rutan Mako Brimob

Saat masih aktif menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama adalah orang yang sangat suka berolahraga. Di sela kesibukannya dia tak lupa sempatkan diri berolahraga ringan. Maka tak heran jika Ahok kerap terlihat bugar.

Ahok pun harus mulai beradaptasi dengan kondisi penjara usai divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas kasus penodaan agama.

Setelah tujuh bulan lamanya menginap di hotel prodeo Mako Brimob, Ahok mulai menyesuaikan diri. Jika saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, Ahok jarang berolahraga dan sering terlambat makan siang, di dalam rutan mantan Bupati Belitung Timur itu kerap berolahraga dan hidup lebih teratur.

Maka tak heran jika orang-orang terdekatnya mengatakan, Ahok lebih bugar dan tambah keren.

2. Cerita Adik Prabowo di Balik Modal Jokowi Kala Jadi Gubernur DKI

Calon presiden nomor urut 01 Jokowi mengaku tak mengeluarkan uang sepeser pun saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI pada Pilkada 2012. Pernyataan Jokowi itu dibenarkan adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo.

Namun, menurut Hashim, meski Jokowi tak keluar uang sepeser pun, bukan berarti tanpa biaya sama sekali.

“Maka saya heran waktu di debat kok enggak pakai uang, maaf ya ini tidak logis. Di Indonesia untuk setiap pencalonan harus ada uang, untuk bayar saksi itu berapa, minimal Rp 100 ribu atau Rp 300 ribu,” ucapnya.

Hashim mengaku mengeluarkan uang yang sangat besar pada Pilgub DKI 2012. Adik Prabowo Subianto itu juga mengklaim memiliki bukti tersebut.

Kabar rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Bripda Puput Nasti Devi sudah diketahui kerabat polwan itu di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Paman Bripda Puput, Sunarbowo mengaku, kerabat di kampung merasa senang dan setuju apabila keduanya benar-benar menikah.

“Bagi kami di sini, asalkan Puput suka dan bahagia dengan Ahok, maka kami juga akan mendukungnya,” tutur Sunarbowo di kediamannya di Kelurahan Ploso Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, Senin 21 Januari 2019.

3. Keluarga Bripda Puput di Nganjuk Beri Restu ke Ahok

Kabar rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Bripda Puput Nasti Devi sudah diketahui kerabat polwan itu di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Paman Bripda Puput, Sunarbowo mengaku, kerabat di kampung merasa senang dan setuju apabila keduanya benar-benar menikah.

“Bagi kami di sini, asalkan Puput suka dan bahagia dengan Ahok, maka kami juga akan mendukungnya,” tutur Sunarbowo di kediamannya di Kelurahan Ploso Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, Senin 21 Januari 2019.